Kompas TV nasional berita kompas tv

37 Perwira Tinggi Resmi Naik Pangkat Di Mabes Polri

Kompas.tv - 21 November 2019, 16:23 WIB
Penulis : Deni Muliya

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) hari ini, Kamis (21/11/2019), menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat di Aula Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta selatan.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono, ada 37 personil polri yang naik pangkat dan menjadi perwira tinggi (pati) baru.

“Kapolri telah melantik kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Yang dilantik ada 37 pati. Satu orang menjadi Komjen (Komisari Jenderal), 10 orang menjadi Irjen (Inspektur Jenderal), dan 26 orang menjadi Brigjen (Brigadir Jenderal). Dari 10 Irjen itu ada satu orang yang pengabdian,” ujar Argo, yang juga naik pangkat dari Kombes (Komisaris Besar) menjadi Brigjen.

Pangkat Komjen itu tak lain disandang oleh Firli Bahuri.

Jelang pelantikannya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Desember nanti, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Firli Bahuri resmi naik pangkat menjadi bintang tiga alias Komjen.

Dalam seremonial upacara kenaikan pangkat itu diwakilkan oleh empat anggoa Polri.

Mereka antara lain ; Kabaharkam Komjen Firli Bahuri, Staf Ahli Sosial dan Budaya Kapolri Irjen Fadil Imran, Brigjen Pol Hery Santoso (penugasan di OJK), dan Wakapolda Sumatera Barat Irjen Damianus.

Sebanyak 10 perwira dengan pangkat Brigjen diangkat menjadi Irjen, termasuk Damisnur, Fadil Imran, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono dan Staf Ahli Sosial dan Politik Kapolri Irjen Nico Afinta.

Sedangkan untuk kenaikan pangkat dari Kombes ke Brigjen terdapat 26 perwira, termasuk Hery Santoso dan Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat yang berlansung singkat itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz. (DMB)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x