Kompas TV nasional berita kompas tv

KPK Periksa Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Soal Penyelenggaraan Haji

Kompas.tv - 16 November 2019, 10:20 WIB

Lebih dari 5 jam mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Jumat (15/11/2019) kemarin diperiksa KPK. Lukman diperiksa atas kasus baru yang tengah diselidiki KPK saat ini.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninggalkan Gedung KPK sekitar pukul 20.00 malam. Lukman dimintai klarifikasi untuk penyelidikan baru kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji di kementerian agama yang kini tengah diselidiki oleh KPK. Keterangan Lukman diperlukan terkait kewenangannya saat menjabat menteri agama.

Sebelumnya saat tiba di Gedung KPK Jumat (15/11/2019) siang lukman hakim langsung menuju ruang pemeriksaan kpk. Dalam panggilan kali ini lukman dimintai klarifikasi terkait kewenangannya saat menjabat menteri agama.

KPK menyebut pemeriksaan terhadap mantan menteri agama lukman hakim saifuddin berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji dan adanya dugaan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Agama. Selain itu Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan Lukman Hakim saat ini masih berstatus sebagai saksi dan kasus ini pun masih dalam tahap penyelidikan.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim sebelumnya juga pernah diperiksa KPK. Saat itu Lukman diperiksa sebagai saksi kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan kementerian agama yang menjerat mantan Ketum PPP Romahurmuzy.

#KPK #LukmanHakimSaifuddin #DugaanKorupsiHaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x