Kompas TV nasional berita kompas tv

Ahok Calon Bos BUMN, Jokowi: Publik Tahu Kinerjanya

Jumat, 15 November 2019 | 09:35 WIB

Presiden Jokowi membenarkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi calon petinggi salah satu perusahaan BUMN. Jokowi menilai kinerja Ahok selama ini telah terbukti baik.

Presiden Jokowi mengatakan proses seleksi terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berjalan. Ia menilai publik telah mengetahui kinerja Ahok selama ini. Jokowi enggan menjelaskan Ahok akan ditempatkan di perusahaan BUMN mana. Sebelumnya Ahok telah bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir dan mengatakan ditawari untuk membantu pengelolaan BUMN.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menilai BUMN membutuhkan sosok pendobrak seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang bisa memajukan perusahaan yang dikelolanya. Erick belum mau menyebutkan soal perusahaan BUMN yang akan ditempati Ahok.

Menurut rencana, keputusan penempatan Ahok akan disampaikan pada awal Desember. Meski belum menyebutkan perusahaan BUMN yang akan dipimpin Ahok, Erick memberi sinyal kalau perusahaan BUMN yang akan dipimpin Ahok berkaitan dengan energi.

PDIP partai tempat Ahok bernaung saat ini setuju jika Ahok ikut memimpin perusahaan BUMN. Ketua DPP PDI perjuangan, Eriko Sotarduga, menilai pengalaman Ahok yang pernah menjadi gubernur dan bupati menjadi modal penting bagi Ahok untuk memimpin perusahaan di bawah Kementerian BUMN. PDIP juga menurutnya akan mendukung penuh langkah Ahok jika memang untuk menjadi pimpinan BUMN harus mundur dari partai politik.

Penulis : Reny Mardika | Editor : Idham Saputra


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:02
ASTRONOM DARI UNIVERSITAS CORNELL TEMUKAN DANAU TERBESAR DI SALAH SATU SATELIT SATURNUS, TITAN   SRI LANKA KEMBALI BUKA PERBATASAN DAN DUA BANDARA INTERNASIONAL UNTUK TURIS ASING DI TENGAH PANDEMI   LAPORAN PBB: DUNIA KEHILANGAN 255 JUTA LAPANGAN PEKERJAAN PADA 2020   DINSOS KOTA LHOKSEUMAWE BENARKAN RATUSAN WARGA ROHINGYA MELARIKAN DIRI DARI TEMPAT PENAMPUNGAN   SEBANYAK 29 ORANG JADI KORBAN SEMBURAN GAS DARI PROYEK GEOTERMAL DI MANDAILING NATAL, SUMUT, 5 DI ANTARANYA TEWAS   PMI BANGUN 2 GUDANG LOGISTIK DARURAT DISTRIBUSI BANTUAN DI MAJENE DAN MAMUJU, SULAWESI BARAT   BUPATI GROBOGAN, JAWA TENGAH, SRI SUMARNI BATAL DISUNTIK VAKSIN KORONA AKIBAT TEKANAN DARAH TINGGI   KADISDUKCAPIL KABUPATEN BOGOR HERDI MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 3.900 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN KORONA   HINGGA 25 JANUARI 2021, PETUGAS TPU JOMBANG, CIPUTAT, TANGSEL, TELAH MAKAMKAN 119 JENAZAH PASIEN KORONA   KEMENHUB TUNGGU IZIN PERSETUJUAN DARI SATGAS COVID-19 SOAL PENGGUNAAN GENOZE BUATAN UGM   EPIDEMIOLOG DICKY BUDIMAN MENILAI PEMALSUAN SURAT HASIL TES KORONA SETARA KORUPSI DI TENGAH PANDEMI   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA DICKY BUDIMAN: PEMALSUAN SURAT TES KORONA BISA BERUJUNG KEMATIAN   CIANJUR JADI TUAN RUMAH HARI PERS NASIONAL 2021 UNTUK TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT