Kompas TV nasional berita kompas tv

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris dan Ungkap Lokasi Pelatihan Teroris

Kompas.tv - 13 November 2019, 07:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

Densus 88 anti-teror, menangkap sejumlah terduga teroris di desa Kaupan, kabupaten Kampar, Riau. Pelaku ditangkap di 2 lokasi berbeda dan petugas menyita sejumlah barang bukti seperti busur panah, pipa paralon yang diduga digunakan untuk membuat bom pipa.

Inilah lokasi yang diduga dijadikan tempat latihan terduga teroris yang telah ditangkap oleh densus 88. Di lokasi ini, polisi menemukan gubuk yang diduga menjadi lokasi latihan. Gubuk itu berada di dalam hutan dekat kebun warga, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari permukiman warga. Tak hanya menemukan sebuah gubuk, polisi juga menemukan sebuah lubang yang memiliki kedalaman hingga 3 meter didekat lokasi gubuk.

Polisi hingga kini masih mendalami seluruh temuan di lokasi. Densus 88 bersama jajaran Polda Riau, menangkap 6 orang dari dua lokasi penangkapan. Petugas menyita sejumlah barang bukti seperti, pipa yang diduga untuk perakitan bom pipa, busur panah serta sejumlah buku yang berisikan ajaran jihad.

Menurut keterangan warga, petugas kepolisian melakukan penggeledahan di salah satu rumah terduga teroris berinisial ED, yang merupakan warga asli desa Kuapan. Sementara itu, 5 orang terduga terduga lainnya merupakan warga pendatang yang baru beberapa bulan tinggal di desa itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x