Kompas TV nasional berita kompas tv

Dagang Kelapa Muda, Penjual Harap Dapat Lokasi Memadai

Selasa, 12 November 2019 | 16:59 WIB

Berkunjung ke Sorong, Papua Barat, kawasan tembok berlin bisa menjadi salah satu destinasi wisata. Disini, para pengunjung selain dapat menikmati wisata sejarah, juga bisa menikmati segarnya kelapa muda yang banyak dijajakan di sekitar kawasan tembok berlin.

Menjajakan kelapa muda, para penjual yang didominasi kaum perempuan bisa membantu pengunjung kawasan tembok berlin dari dahaga. Berjualan sejak pagi hingga sore hari, kelapa muda disini dijual seharga sepuluh ribu rupiah per buah.

Mama Agustina salah satu penjual kelapa muda bercerita, selama berdagang kelapa muda kendala yang dihadapinya adalah besarnya biaya angkut ke Sorong. Meski demikian, ia tetap semangat berjualan demi mencari nafkah bagi keluarganya. Mama Agustina juga berharap, kawasan wisata tembok berlin ke depan bisa lebih dikenal, sehingga mampu menarik banyak wisatawan.

#CeritaNusantara #BeritaDaerah

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:30
ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19, SATGAS BEKASI TAMBAH 250 UNIT KAMAR ISOLASI TERPUSAT   KEMENTERIAN PPPA: INDONESIA MASUK KE DALAM DAFTAR 10 NEGARA DENGAN ANGKA PERKAWINAN ANAK TERTINGGI DI DUNIA   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKOT TANGERANG BATASI HAJATAN HINGGA JAM OPERASIONAL RESTORAN   MENKO DAN UKM TETEN MASDUKI: PEMBIAYAAN KREDIT PERBANKAN UMKM DI INDONESIA BARU MENCAPAI 19,97 PERSEN   MENPERIN: PEMERINTAH AKAN PERPANJANG "SAFEGUARD" UBIN KERAMIK YANG MASA BERLAKUNYA AKAN SELESAI OKTOBER 2021   KLHK AJAK SEMUA PIHAK LAKUKAN MITIGASI PERUBAHAN IKLIM MULAI DARI LINGKUNGAN RUMAH MELALUI PROGRAM KAMPUNG IKLIM   KEMENKOMINFO DORONG OPERATOR SELULER UJI COBA LAYANAN 5G   KEMENKOMINFO UPAYAKAN PEMANFAATAN 5G DI INDONESIA DIUTAMAKAN DIISI OLEH PEMAIN DALAM NEGERI   SEKJEN KEMENKES: PENYANDANG DISABILITAS MERUPAKAN SALAH SATU PRIORITAS UTAMA PENERIMA VAKSINASI COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TIADAKAN LIBUR PANJANG IDUL ADHA 2021   GUBERNUR GANJAR PRANOWO SEBUT JAWA TENGAH KRISIS TENAGA KESEHATAN AKIBAT LONJAKAN KASUS COVID-19   GUBERNUR DKI: PAJAK YANG DIRAUP PEMPROV DKI DIGUNAKAN UNTUK LINDUNGI SETIAP WARGA DARI PENYEBARAN COVID-19    JUBIR SATGAS COVID-19: JANGAN AMBIL RISIKO, TAK BOLEH LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN    SATGAS COVID-19: VAKSIN COVID SINOVAC, ASTRAZENECA, & SINOPHARM SUDAH MENDAPATKAN IZIN PEMAKAIAN DARI WHO