Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia Arung Jeram Silokek Geopark 2019

Kompas.tv - 12 November 2019, 08:42 WIB
Penulis : Reny Mardika

257 atlet yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia arung jeram Silokek Geofest, melakukan uji coba jalur. Para atlit yang tergabung dalam 47 tim dari tiga negara, mencoba menaklukan arus sungai kuantan, untuk menemukan strategi terbaik agar bisa tampil sebagai yang terbaik.

Mematangkan persiapan jelang kejuaraan dunia arung jeram bertajuk Silokek Geofest Rafting World Cup 2019. Sejak senin siang, ratusan atlet peserta kejuaraan melakukan uji coba, untuk menaklukan arus sungai kuantan yang memiliki arus yang masuk dalam kategori master. Para atlet melakukan latihan resmi di semua kelas seperti, sprint, head to head, slalom dan down river race yang akan di mulai pertandingkan hari selasa.

Secara keseluruhan, peserta kejuaran dunia arung jeram diikuti oleh tiga negara, indonesia, ceko dan malaysia. Total ada 257 atlit yang terbagi dalam 47 tim ikut ambil bagian. Indonesia juga menurunkan 43 tim yang berasal dari berbagai provinsi. Sementara Ceko dan Malaysia, masing masing dua tim.

Para atlit yang akan berlaga menyatakan terkesan akan keindahan alam Silokek, dan kagum akan keganasan arus batang kuantan. Kejuaraan dunia arung jeram ini dibagi dalam kategori master, open, junior dan youth, yang memperlombakan empat kelas. Ajang ini pun dijadikan uji kemampuan atlet tanah air, sebelum bertarung di tingkok, pada tahun depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x