Kompas TV nasional sapa indonesia

Pilkada Solo, Gibran: Tim Sudah Bergerak

Kompas.tv - 11 November 2019, 11:50 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Idham Saputra

Putra sulung Presiden Joko Widodo sekaligus kader PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka menyatakan telah menyiapkan tim untuk menghadapi pemilihan Wali Kota Solo.

Jelang Pilkada Solo, Gibran mengaku telah bergerak untuk melakukan pendekatan kepada warga Solo, salah satunya dilakukan dengan blusukan. Selain soal penegasan maju pada Pilkada Solo, putra Presiden Jokowi ini pun mengaku telah menyiapkan tim untuk memuluskan langkahnya.

Langkah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka semakin mantap melenggang ke bursa calon Wali Kota Solo, apalagi dukungan untuk Gibran terus mengalir.

Pekan lalu, relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka menggelar aksi tanda tangan serta cukur gratis untuk menggalang dukungan di Pilkada Kota Solo. Relawan yang menamakan diri Kancane Gibran Gess atau KGG menggelar kain di depan Stadion R Maladi Solo Jawa Tengah dan mengajak warga yang melintas untuk memberikan dukungan bagi Gibran.

Gibran memang terlihat tak main-main. Akhir Oktober ia mengirimkan empat truk tangki air ke wilayah Kadipiro, Solo yang tengah mengalami kesulitan air bersih.

Selain mengirim empat truk air bersih, Gibran juga menemui langsung warga di wilayah Kadipiro, Solo. Gibran dan timnya berjanji akan membantu lebih banyak lagi wilayah di Solo yang kekurangan air bersih.

Usaha boleh, tapi pencalonan Gibran memang masih terganjal DPC PDIP Solo yag keburu mengusung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilkada 2020. Pintu terakhir Gibran untuk merangsek maju di Pilwalkot Solo adalah lewat jalur DPD atau DPP PDIP alias PDIP pusat yang akan membuka pendafataran calon kepala daerah awal bulan ini. Tak buang waktu, safari politik ia lakukan. Gibran mulai sowan pada Ketum PDIP Megawati hingga Puan Maharani.

Ya, semangat sang juragan Markobar makin berkobar. Tak hanya manuver demi mendapat rekomendasi, Gibran juga bersilaturahmi dengan calon pesaing, Achmad Purnomo yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo. Kini Gibran tinggal menanti restu untuk terus melangkah maju.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x