Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral! Polisi Hentikan Ambulans Karena Terganggu Bunyi Sirene

Kompas.tv - 3 November 2019, 13:40 WIB

Sebuah video yang merekam perdebatan dan saling pukul antara polisi dan pengemudi ambulans di Tebing Tinggi, Sumatera Utara viral di media sosial. Anggota kepolisian itu memberhentikan ambulans yang sedang membawa pasien karena sirene dan klaksonnya dianggap mengganggu.

Menurut perekam video, ambulans Rumah Sakit Sri Pamela, Tebing Tinggi ini sedang merujuk pasien keadaan darurat ke RSUD Kumpulan Pane. Di perempatan kota Tebing Tinggi anggota kepolisian memberhentikan ambulans dengan alasan suara sirene kencang dan mengganggu. Perdebatan sempat terjadi. Sang polisi berusaha mengambil kunci mobil. Saat pengemudi berusaha mencegahnya anggota polisi memukul. Kami tak menayangkan utuh video ini karena mengandung unsur kekerasan.

Setelah viral di media sosial. Sabtu (2/11/2019) sore mediasi berlangsung di Polres Tebing Tinggi. Brigadir Urat M Pasaribu meminta maaf kepada pengemudi ambulans. Menurut kepolisian tak ada niat dari Brigadir Urat Pasaribu untuk memukul pengemudi ambulans yang sedang membawa pasien kondisi darurat. Ia hanya akan mengambil kunci mobil agar berhenti dan dibicarakan baik-baik.

#Ambulans #Polisi #TebingTinggi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x