Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Resmikan "Silicon Valley" di Papua

Kompas.tv - 29 Oktober 2019, 17:50 WIB

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Presiden RI Joko Widodo memenuhi janjinya dengan meluncurkan Papuan Youth Creative Hub di Kota Jayapura, Papua Senin (28/10/2019) sore. Presiden menyatakan mendukung penuh percepatan pembangunan pusat kreasi dan pengembangan start up pemuda di Papua. Presiden berharap dengan peluncuran Youth Creative Hub ini akan menciptakan kesejahteraan yang merata di tanah Papua dan seluruh Indonesia.

Sementara itu Direktur PT. Papua Muda Inspiratif, Billy Mambrasar menjelaskan pusat pengembangan ini akan dikelola oleh sebuah perusahaan yang didirikan oleh 21 pemuda-pemudi asli papua dari 7 wilayah adat yang memiliki usaha ataupun kegiatan sosial di bidang yang berbeda.

Untuk tahap awal pembangunan pusat pengembangan start up teknologi dan bisnis ini akan dibangun di dua daerah yakni Kota Sorong dan Kota Jayapura dan akan dibangun di tujuh wilayah Papua dan Papua Barat. Youth Creative Hub atau Silicon Valley ini akan melatih anak-anak muda Papua untuk pengembangan kreativitas bisnis teknologi internet pemrograman dan dasar pengembangan start up.

#PresidenJokowi #SiliconValley #Papua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x