Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Sertijab Menpora, Zainudin Amali Akan Prioritaskan Cabor di Ajang "Multievent"

Kompas.tv - 25 Oktober 2019, 07:50 WIB

Serah terima jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga digelar di Wisma Kemenpora Kamis (24/10/2019) siang di Jakarta. Sejumlah tokoh penting hadir dalam acara pisah sambut ini seperti para mantan Menpora Akbar Tanjung, Agung Laksono, Adyaksa Dault, Roy Suryo, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Marciano Norman serta perwakilan cabang olahraga tanah air.

Zainudin Amali mengklaim dunia olahraga dan kepemudaan tidak asing baginya. Politisi Golkar ini pernah menggelar liga mahasiswa hingga aktif di organinasi kepemudaan. Zainudin amali juga memastikan akan memprioritaskan cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, Asian Games dan yang terdekat adalah ajang Sea Games.

Tak lupa Zainudin Amali akan memperbaiki sepakbola dalam negeri sesuai arahan Presiden Jokowi. Apalagi Indonesia baru saja terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Sebelumnya Presiden Jokowi mempercayakan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Istana. Jokowi berharap Zainudin dapat memperbaiki sepakbola tanah air.

#ZainudinAmali #Kemenpora #Menpora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x