Kompas TV video top 3 news

Sejumlah Kementerian Sertijab| 3 Menteri Rangkap Jabatan | Idham Azis Dipilih Jadi Kapolri

Kompas.tv - 23 Oktober 2019, 22:00 WIB
Penulis : Yuilyana

1.Pelantikan usai, Edhy Prabowo resmi gantikan Susi Pudjiastuti di posisi MKP periode 2019-2024. Menurut Susi, peran Edhy Prabowo di KKP akan semakin memaksimalkan kinerja kementerian. Bahkan Susi menilai, Edhy bukanlah orang asing di sektor perikanan.

selain itu, Kemendikbud juga mengelar serah terima jabatan dari Muhajir Effendi ke mantan bos Gojek Nadiem Makarim. Ia dipercaya dapat membuat terobosan teknologi di bidang pendidikan.

2. Tigamenteri kabinet indonesia maju dijabat oleh ketua umum partai politik. kebijakan ini tidak hanya untuk ketua umum parpol, namun juga pengurus partai yang terpilih sebagai menteri. Diantaranya Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Suharso Monoarfa. Adapun Presiden hanya berpesan untuk bekerja maksimal meski menjabat sebagai pengurus partai.

3. Presiden Joko Widodo pun resmi mengumumkan pengganti Jenderal Tito Karnavian. Presiden menunjuk langsung Kabareskrim Komjen Idham Azis. Presiden mengaku telah mengajukan nama Komjen Idham Azis ke DPR untuk menjadi Kapolri.

#pelantikanmenteri #indonesiamaju #kabinetjokowi2019



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x