HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / berita kompas tv

Alasan Fachrul Razi Jadi Menteri Agama

Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:11 WIB

Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama dalam kabinet periode 2019-2024. Penunjukan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama diumumkan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pukul 08.30 WIB, Rabu (23/10/2019).

Dalam kabinet Indonesia Maju, Fachrul Razi menjadi menteri tertua.Fachrul Razi lahir di Aceh 26 Juli 1947 sehingga ia menjabat sebagai Menteri Agama pada usia 72 tahun.

Terkait alasannya menjadi Menteri Agama dengan background-nya sebagai tentara, Fachrul Razi menjelaskan dalam konferensi pers kepada para wartawan usai pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Fachrul mengatakan bahwa Presiden Jokowi melihat dirinya sering berkeliling dan berceramah mengenai ajakan damai, Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian, Islam adalah rahmat bagi alam semesta, dan Islam betul-betul agama yang mengajak persatuan & kesatuan.

Fachrul Razi juga bercerita bahwa sebagai anak Aceh, dirinya sering baca-baca buku agama sejak kecil. Presiden Jokowi juga mengajaknya bergabung dalam kabinet sebagai Menteri Agama untuk memberikan terobosan-terobosan baru untuk menangkal radikalisme.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:16
MANAJER FRANK LAMPARD BERHARAP OLIVIER GIROUD BERTAHAN DI CHELSEA   PEBULU TANGKIS ANTHONY GINTING LOLOS KE FINAL BWF WORLD TOUR FINALS   LIVERPOOL RESMI PERPANJANG KONTRAK JURGEN KLOPP HINGGA 2024   KAPOLDA SUMUT IRJEN AGUS ANDRIANTO: PEMBUNUHAN HAKIM PN MEDAN JAMALUDDIN TERENCANA   BPBD: SEPANJANG JALAN DI PEGUNUNGAN KULAWI, KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH, RAWAN LONGSOR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PERSOALAN GURU HONORER ADALAH KEWENANGAN PEMERINTAH DAERAH   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN BANGUN 266.070 JARINGAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA DAN INDUSTRI KECIL PADA 2020   POLDA JAWA BARAT SELIDIKI VIDEO POLISI PUKUL PENOLAK PENGGUSURAN TAMANSARI, BANDUNG   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL TEGASKAN LAHAN UNTUK PROYEK RUMAH DERET TAMANSARI MERUPAKAN ASET PEMKOT BANDUNG   KEMENDIKBUD MEMPREDIKSI DIGANTINYA UN DAPAT MENGHEMAT ANGGARAN HINGGA RATUSAN MILIAR RUPIAH   UN DIGANTI, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN: ANGGARAN BISA DIALIHKAN UNTUK PERBAIKAN SEKOLAH   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI 20.000 KENDARAAN LEWATI TOL SOLO-NGAWI SAAT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU   KEMENTERIAN BUMN PASTIKAN KRISIS GARUDA INDONESIA DISELESAIKAN SECEPATNYA   MENTERI BUMN: PROGRAM “CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY” (CSR) AKAN DIFOKUSKAN KE PENDIDIKAN DAN LINGKUNGAN