Kompas TV nasional sapa indonesia

Viral! Demi Mengais Rezeki, Seorang Ibu Jadi Sopir Angkot dan Bawa Bayinya Bekerja

Senin, 9 September 2019 | 17:03 WIB

Sebuah video yang menggambarkan seorang anggota Polwan yang menyetop sebuah angkutan umum viral di media sosial. Video ini viral lantaran sang sopir angkutan umum yang tengah menjalankan pekerjaannya membawa sang anak yang masih berusia 3 bulan.

Namanya Nuryanti ia sudah menjadi sopir angkutan umum di Bandung, Jawa Barat sejak tahun 2006. Ia mencari nafkah untuk ketiga anaknya dengan membawa angkutan umum jurusan Ciwastra-Cicaheum. Nuryanti selalu membawa buah hatinya saat bekerja karena tidak ada yang menjaganya sementara suaminya bekerja sebagai montir di salah satu bengkel. Setiap lampu lalu lintas menyala merah Nuryanti menyempatkan diri meracik susu untuk anaknya agar tidak menangis kehausan. Nuryanti juga mengaku dalam sehari bisa lebih dari 3 kali memberikan susu untuk anaknya.

Awalnya sang bayi selalu ditidurkan di jok bagian depan mobil namun dengan viralnya video tersebut akhirnya Nuryati mendapatkan bantuan kursi bayi dari seorang warganet. Dengan diletakkan di kursi bayi sang anak akan lebih aman dan nyaman saat menemani ibunya keliling menaik turunkan penumpang. Demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya Nuryanti akan tetap menjalankan profesinya sebagai sopir angkutan umum hingga kapanpun selagi ia mampu.

#Viral #SopirAngkutanUmum #Bayi

Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:11
KOMISI KEJAKSAAN DUGA JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI PUNYA PERAN STRATEGIS DAN PENTING DALAM MEMBANTU DJOKO TJANDRA   KOMISI KEJAKSAAN AKAN PANGGIL PEJABAT KEJAGUNG YANG DIDUGA MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN DJOKO TJANDRA   KASUS KORONA MASIH TINGGI, PEMPROV DKI MENYATAKAN BELUM AKAN MEMBUKA TEMPAT HIBURAN DALAM WAKTU DEKAT   KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN REPUBLIK INDONESIA (KPP-RI) SEGERA USULKAN RUU PKS MASUK PROLEGNAS 2021   PASIEN POSITIF COVID-19 DI SECAPA AD HARI INI SUDAH BERKURANG 1.299 ORANG MENJADI TINGGAL SEMBILAN KASUS   DARI HASIL TES LANJUTAN PASIEN COVID-19 DI SECAPA AD, HARI INI ADA TIGA PASIEN YANG DINYATAKAN NEGATIF   WAKIL KETUA KPK NAWAWI POMOLANGO APRESIASI TRANSPARANSI & KETERBUKAAN POLRI TANGANI KASUS PELARIAN DJOKO TJANDRA    KPK AKAN IKUTI GELAR PERKARA KASUS SUAP DAN GRATIFIKASI TERKAIT PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA    ERICK THOHIR: IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 AKAN BERADA DI BAWAH KOORDINASI TNI-POLRI   ERICK THOHIR: TNI-POLRI BERTUGAS BERSAMA KEMENKES, KEMENTERIAN PENDIDIKAN, DAN PMI DALAM MELAKSANAKAN VAKSINASI   ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI UNTUK TINGKATKAN KEDISIPLINAN MASYARAKAT DALAM MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS PEMULIHAN COVID-19 & EKONOMI NASIONAL ERICK THOHIR: PELIBATAN TNI-POLRI BUKAN TAKUTI MASYARAKAT   JELANG HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, PRESIDEN JOKOWI BERIKAN ANUGERAH TANDA JASA DAN KEHORMATAN KEPADA 53 TOKOH BANGSA   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL