HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Viral! Demi Mengais Rezeki, Seorang Ibu Jadi Sopir Angkot dan Bawa Bayinya Bekerja

Senin, 9 September 2019 | 17:03 WIB

Sebuah video yang menggambarkan seorang anggota Polwan yang menyetop sebuah angkutan umum viral di media sosial. Video ini viral lantaran sang sopir angkutan umum yang tengah menjalankan pekerjaannya membawa sang anak yang masih berusia 3 bulan.

Namanya Nuryanti ia sudah menjadi sopir angkutan umum di Bandung, Jawa Barat sejak tahun 2006. Ia mencari nafkah untuk ketiga anaknya dengan membawa angkutan umum jurusan Ciwastra-Cicaheum. Nuryanti selalu membawa buah hatinya saat bekerja karena tidak ada yang menjaganya sementara suaminya bekerja sebagai montir di salah satu bengkel. Setiap lampu lalu lintas menyala merah Nuryanti menyempatkan diri meracik susu untuk anaknya agar tidak menangis kehausan. Nuryanti juga mengaku dalam sehari bisa lebih dari 3 kali memberikan susu untuk anaknya.

Awalnya sang bayi selalu ditidurkan di jok bagian depan mobil namun dengan viralnya video tersebut akhirnya Nuryati mendapatkan bantuan kursi bayi dari seorang warganet. Dengan diletakkan di kursi bayi sang anak akan lebih aman dan nyaman saat menemani ibunya keliling menaik turunkan penumpang. Demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya Nuryanti akan tetap menjalankan profesinya sebagai sopir angkutan umum hingga kapanpun selagi ia mampu.

#Viral #SopirAngkutanUmum #Bayi

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:50
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA