Kompas TV video cerita indonesia

Satu Hal yang Masih Bisa Dibanggakan dari Laga Indonesia VS Malaysia

Kompas.tv - 7 September 2019, 18:14 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Malaysia pada Laga Indonesia VS Malaysia yang digelar di GBK Senayan pada Kamis, 5 September 2019. Timnas Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Laga ini juga diwarnai kericuhan dari oknum suporter yang ingin menyerang pendukung Malaysia. Namun, masih ada satu hal yang bisa dibanggakan dari laga Indonesia VS Malaysia.

Laga Indonesia VS Malaysia menjadi pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan penonton terbanyak untuk wilayah Asia Tenggara.

Tercatat, laga Indonesia VS Malaysia dihadiri oleh 54.659 penonton. Jika dibandingkan laga lainnya yaitu, laga Kamboja VS Hong Kong yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, yang dihadiri 45.500 penonton.

Laga Thailand vs Vietnam hanya menempati posisi ketiga dengan 19.011 penonton. Walau demikian, ada satu catatan bahwa laga tersebut tidak digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok. Thailand lebih memilih menjamu Vietnam di Stadion Thammasat, Pathum Thani, yang masih berada di sekitar Bangkok. Pathum Thani hanya memiliki kapasitas 25.000 tempat duduk, lebih kecil dari Rajamangala yang mampu menampung 49.722 penonton.

#indonesiavsmalaysia #timnasindonesia #gbksenayan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x