HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Satu Hal yang Masih Bisa Dibanggakan dari Laga Indonesia VS Malaysia

Sabtu, 7 September 2019 | 18:14 WIB

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Malaysia pada Laga Indonesia VS Malaysia yang digelar di GBK Senayan pada Kamis, 5 September 2019. Timnas Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Laga ini juga diwarnai kericuhan dari oknum suporter yang ingin menyerang pendukung Malaysia. Namun, masih ada satu hal yang bisa dibanggakan dari laga Indonesia VS Malaysia.

Laga Indonesia VS Malaysia menjadi pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan penonton terbanyak untuk wilayah Asia Tenggara.

Tercatat, laga Indonesia VS Malaysia dihadiri oleh 54.659 penonton. Jika dibandingkan laga lainnya yaitu, laga Kamboja VS Hong Kong yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, yang dihadiri 45.500 penonton.

Laga Thailand vs Vietnam hanya menempati posisi ketiga dengan 19.011 penonton. Walau demikian, ada satu catatan bahwa laga tersebut tidak digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok. Thailand lebih memilih menjamu Vietnam di Stadion Thammasat, Pathum Thani, yang masih berada di sekitar Bangkok. Pathum Thani hanya memiliki kapasitas 25.000 tempat duduk, lebih kecil dari Rajamangala yang mampu menampung 49.722 penonton.

#indonesiavsmalaysia #timnasindonesia #gbksenayan

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:27
POLRES JAKARTA SELATAN KOMBES BUDI SARTONO TANGKAP TIGA PILOT TERKAIT DUGAAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA   KEMENAG IMBAU SEBAIKNYA MASJID TIDAK GELAR SHALAT IDUL ADHA TANPA MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KOMISI YUDISIAL LIBATKAN KPK DAN PPATK DALAM SELEKSI CALON HAKIM AGUNG   TERPIDANA KASUS PENGANIAYAAN REMAJA, BAHAR SMITH, DIPINDAHKAN KE LAPAS KELAS IIA GUNUNG SINDUR BOGOR   MUI MINTA MASYARAKAT TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN    MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT 1,7 JUTA ORANG TERVERIFIKASI TERIMA PELATIHAN “OFFLINE”   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS APRESIASI POLISI MALANG KOTA YANG MAKAMKAN JENAZAH COVID-19   POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA, EMPAT CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS HALUOLEO, KENDARI, BATAL UJIAN SBMPTN   MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEKERJA SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KARENA PANDEMI KORONA BELUM SELESAI    GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL INGIN KELUARGA SISWA SECAPA ANGKATAN DARAT DITES KORONA   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA TAHAP II CAIR TEPAT WAKTU   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA MENILAI KRL BELUM AMAN UNTUK MENAMBAH KAPASITAS PENUMPANG   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN SEBUT PROTOKOL KESEHATAN DI 270 DAERAH PENYELENGGARA PILKADA DIATUR SAMA   PEMKOT TANGERANG MINTA 993 ASN MENGAWASI LANGSUNG PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN MASYARAKAT