HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Satu Hal yang Masih Bisa Dibanggakan dari Laga Indonesia VS Malaysia

Sabtu, 7 September 2019 | 18:14 WIB

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Malaysia pada Laga Indonesia VS Malaysia yang digelar di GBK Senayan pada Kamis, 5 September 2019. Timnas Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Laga ini juga diwarnai kericuhan dari oknum suporter yang ingin menyerang pendukung Malaysia. Namun, masih ada satu hal yang bisa dibanggakan dari laga Indonesia VS Malaysia.

Laga Indonesia VS Malaysia menjadi pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan penonton terbanyak untuk wilayah Asia Tenggara.

Tercatat, laga Indonesia VS Malaysia dihadiri oleh 54.659 penonton. Jika dibandingkan laga lainnya yaitu, laga Kamboja VS Hong Kong yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, yang dihadiri 45.500 penonton.

Laga Thailand vs Vietnam hanya menempati posisi ketiga dengan 19.011 penonton. Walau demikian, ada satu catatan bahwa laga tersebut tidak digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok. Thailand lebih memilih menjamu Vietnam di Stadion Thammasat, Pathum Thani, yang masih berada di sekitar Bangkok. Pathum Thani hanya memiliki kapasitas 25.000 tempat duduk, lebih kecil dari Rajamangala yang mampu menampung 49.722 penonton.

#indonesiavsmalaysia #timnasindonesia #gbksenayan

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:28
POLISI PERPANJANG MASA PENAHANAN DUA TERSANGKA PENYERANG NOVEL BASWEDAN 40 HARI   KEMENTERIAN DALAM NEGERI SERAHKAN DATA PENDUDUK PEMILIH POTENSIAL PEMILU (DP4) KE KPU, JUMLAHNYA 105 JUTA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TAK MUTASI ASN JELANG PILKADA 2020   KEMENTERIAN SOSIAL AKAN BERI PENDAMPINGAN KE KORBAN KERATON AGUNG SEJAGAT   KEMENTERIAN PUPR AKAN PERBAIKI 20 TITIK JALAN RUSAK AKIBAT LONGSOR DI SUMATERA SELATAN   PEMKOT BANDUNG TARGETKAN RUMAH DERET TAMANSARI TAHAP PERTAMA BISA DIHUNI PADA OKTOBER 2020   KEMENTERIAN PERTAHANAN AKAN FOKUSKAN ANGGARAN 2020 UNTUK MODERNISASI ALAT UTAMA SISTEM PERSENJATAAN (ALUTSISTA)   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO SEBUT PEMERINTAH SIAPKAN LANGKAH PREVENTIF   PEMPROV PAPUA LAKUKAN PENDATAAN MAHASISWA EKSODUS   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT PIHAKNYA INGIN BENTUK SUBHOLDING BUMN BIDANG PERTAHANAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN BERHARAP PENGGUNA KENDARAAN LISTRIK DI JAKARTA MENINGKAT   PEMPROV DKI: SELAIN BEBAS PAJAK BBN-KB, KENDARAAN LISTRIK DI JAKARTA AKAN DAPAT INSENTIF PARKIR   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BEBASKAN PAJAK BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) UNTUK KENDARAAN LISTRIK   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEMENKES SIAGAKAN THERMOSCANNER DI 135 PINTU MASUK INDONESIA