Kompas TV video cerita indonesia

Tri Rismaharini Pimpin Pembahasan Penanggulangan Bencana di Filipina

Kompas.tv - 5 September 2019, 21:14 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Tri Rismahari menjadi Presiden United Cities and Local Goverment Asia Pasific. Lebih dari 150kepala daerah kota dan kabupaten di 24 negara se asia pasifik bertemu di kota Makati Metro Manila Filipina untuk membahas penanggulangan dan pengurangan resiko bencana di kawasan Asia Pasifik yang berada di kawasan rawan bencana.

Pertemuan ini digelar karena sepanjang tahun ini, 25 persen anggota United Cities and Local Goverment Asia Pasific dilanda bencana seperti banjir dan longsor di Nepal, serta gempa bumi dan tsunami di Palu, Indonesia.

Melalui pertemuan ini diharapkan seluruh kabupaten dan kota di Asia Pasifik memiliki strategi dan menjalankannya untuk menangani dan mengurangi resiko bencana secara bersama-sama. Salah satu yang paling utama dalam pengurangan resiko bencana adalah pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam pertemuan ini beberapa kepala daerah di Indonesia yang berada di daerah rawan bencana juga hadir untuk menceritakan pengalamannya masing-masing dalam menghadapi bencana dan saling belajar tentang strategi pengurangan resiko bencana di daerah.

#trirismaharini #uclgaspac #filipina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x