Kompas TV nasional sapa indonesia

Pesan Persatuan & Toleransi di Peringatan 1 Muharam 1441 H

Senin, 2 September 2019 | 12:00 WIB

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar

Peringatan 1 Suro 1441 Hijriah di Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin di Pondok Pesantren Al-Zaytun di Gantar, Indramayu, Jawa Barat dipadati ribuan santri dan wali santri Ponpes Al-Zaytun Minggu (1/9/2019) kemarin. Hadir pula dalam peringatan 1 suro kali ini para undangan dari tokoh nasional seperti Fuad Bawazier serta para tokoh lintas agama se-nusantara.

Para tokoh lintas agama yang hadir di acara ini menyambut baik pertemuan para tokoh lintas agama yang dikemas dalam peringatan 1 suro karena dapat meningkatkan silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Peringatan 1 suro kali ini mengangkat tema "menzahirkan jati diri indonesia yang hakiki" mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sehingga Indonesia bisa damai dan bangkit jadi bangsa dan negara yang lebih maju.

Di Purworejo, Jawa Tengah peringatan tahun baru 1 Muharam 1441 H diisi kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dan tebar benih ikan di Sungai Bogowonto. Kegiatan yang digagas komunitas peduli lingkungan Jogo Kali Nusantara ini diiikuti sekitar seribu orang yang terdiri dari berbagai elemen seperti TNI, Polri, lintas komunitas seniman dan masyarakat setempat. Sebelum melakukan penanaman pohon dan penebaran benih ikan mereka mengikuti zikir dan doa bersama untuk keselamatan dan kedamaian masyarakat Purworejo serta Indonesia pada umumnya.

#1Muharam #1Suro


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x