HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Daftar Anggota DPR dengan Suara Terbanyak, dari Puan Maharani hingga Fadli Zon

Minggu, 1 September 2019 | 16:18 WIB

KPU tetapkan 575 caleg terpilih sebagai anggota DPR RI 2019-2024. Penetapan dilakukan lewat rapat pleno di gedung KPU, Sabtu (31/8). Berikut daftar 10 caleg DPR RI yang mendapat suara terbanyak pada Pemilu 2019 berdasarkan penetapan KPU.

Puan Maharani dari PDI-P mencalonkan diri untuk Dapil Jateng V. Puan memperoleh suara terbesar, yakni 404.034 suara.Hasil itu membuat Puan menjadi caleg dengan suara terbesar pada Pemilu 2019.

Selain populer karena merupakan putri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Puan juga saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Ia juga pernah beberapa kali terpilih sebagai anggota DPR.

Hidayat Nur Wahid dari PKS Dapil DKI Jakarta II meraih 281.372 suara dan menempati posisi ke-3. Hidayat juga sudah beberapa kali terpilih sebagai anggota DPR. Saat ini, ia menjabat Wakil Ketua MPR. Ia juga pernah mencalonkan diri dalam Pilgub DKI 2012. Namun, dia kalah dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Ada Edhie Baskoro Yudhoyono yang mencalonkan diri di Dapil Jatim VII. Ibas tempati posisi ke-6 suara terbanyak, yakni 263.510 suara.Sebelumnya, Ibas juga sudah beberapa kali menjadi politisi Senayan.

Pada Pemilu 2019, Fadli Zon kembali maju lewat Dapil Jabar V. Ia merupakan calon legislatif petahana dari Partai Gerindra.Fadli Zon pun mendapat dukungan dari 230.524 pemilih dan menempati posisi ke-9.

#DPR #FadliZon #CalegDPR

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:57
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA