Kompas TV video cerita indonesia

Saat Presiden Turki Erdogan Sebut Presiden Jokowi "My Brother"

Kompas.tv - 26 Agustus 2019, 09:09 WIB
Penulis : Desy Hartini

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan beberapa kali menyebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan sapaan "my brother" atau "saudaraku".

Hal itu diucapkan Presiden Erdogan di depan Duta Besar RI untuk Republik Turki Lalu Muhamad Iqbal dalam pembicaraan bilateral usai Upacara Penyerahan Surat Kepercayaan yang didahului dengan Upacara Penghormatan oleh Pasukan Khusus Kepresidenan.

Sebelumnya, Lalu Muhamad Iqbal menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden RI kepada Presiden Erdogan di Istana Kepresidenan Kulliyesi, Ankara, Jumat (23/8/2019).

Ucapan Erdogan di depan Dubes Iqbal merujuk pada ceritanya ketika bertemu dengan Jokowi di Osaka, Jepang, beberapa waktu lalu. Iqbal sendiri mengatakan, Presiden Erdogan sangat memberikan perhatian khusus kepada Indonesia.

Iqbal menambahkan, perbincangan dirinya dengan Presiden Erdogan berlangsung cukup lama. Bahkan, lebih lama dibandingkan saat Presiden Erdogan berbincang dengan dubes negara lain.

Dalam pembicaraan bilateral tersebut, Presiden Erdogan dan Dubes Iqbal membahas berbagai isu bilateral, antara lain rencana kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta, rencana perluasan kerja sama industri pertahanan menjadi kerja sama pertahanan, penyelesaian perjanjian perdagangan bebas kedua negara serta kerja sama penanggulangan terorisme.

#DubesRITurki #Erdogan #Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x