Kompas TV video cerita indonesia

Buya Syafii Maarif Titip Pesan untuk Jokowi Melalui Jusuf Kalla

Kompas.tv - 15 Agustus 2019, 15:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Buya Syafii Maarif di Sleman, Yogyakarta pada Kamis 15 Agustus 2019. Silaturahmi ini dilangsungkan setelah Buya Syafii Maarif sembuh dari sakit.

Dalam kesempatan ini, Buya Syafii menitipkan pesan kepada Jokowi melalui Wapres Jusuf Kalla. Pesan itu berisi saran penyusunan kabinet Jokowi di periode kedua.

Syafii Maarif berpesan agar Jokowi menyusun kabinet dari orang-orang yang profesional namun tidak antipartai. Orang yang profesional yang mempunyai integritas, dan patriot. Buya Syafii juga menyatakan orang dengan sikap petarung juga dibutuhkan di kabinet dan bukan orang yang iya-iya saja, tapi orang yang betul bisa memberi masukan kepada presiden berdasarkan fakta.

Saya ndak menyebut orang, pokoknya susun kabinet yang profesional, tapi jangan antipartai, karena partai yang mendukung (Jokowi) jadi profesional itu bukan antipartai, tapi dicari orang-orang partai yang profesional, yang mempunyai integritas, yang patriot, itu yang penting. Petarung juga ya, jadi jangan (menteri yang) yes-yes saja

(Pilih menteri) yang betul-betul (bisa) memberi masukan kepada presiden yang benar, berdasarkan fakta. Saya rasa itu.

#menterijokowi #kabinetjokowi #buyasyafiimaarif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x