Kompas TV nasional aiman

Putra Jokowi Mendadak di Bursa Walikota - AIMAN (1)

Kompas.tv - 13 Agustus 2019, 17:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Pilkada serentak 2020 yang terbesar sepanjang sejarah, akan diikuti 270 daerah di Indonesia mulai menyita perhatian. Salah satu daerah yang menjadi pusat perhatian adalah kota Surakarta, kampung halaman presiden Joko Widodo.

Nama kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mendadak muncul dalam bursa calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. Keduanya bahkan langsung mencuat menyaingi pejabat yang sudah lama bertengger di kota itu.

Namun bagaimana peluang kedua putra Jokowi, terutama Gibran yang paling populer dalam survei tersebut, jika masuk ke bursa calon Wali Kota Solo?

Jurnalis Kompastv Aiman Witjaksono berkunjung ke kota Solo dan menemui Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Menurut Rudy, Ia tidak akan menghalangi Gibran jika memang ingin maju dalam pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang. Namun menurut Wali Kota yang juga merangkap sebagai Ketua DPC-PDIP ini mengatakan waktu yang tepat jika gibran ingin masuk ke dalam dunia politik adalah setelah masa pemerintahan Joko Widodo di periode kedua ini selesai.

Bagaimana sesungguhnya tingkat popularitas dan elektabilitas kedua putra presiden joko widodo dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020 mendatang?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x