Kompas TV klik360 cerita indonesia

Catat! Ini 16 Rute Tambahan Ganjil Genap di Jakarta yang Mulai Diuji Coba

Senin, 12 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Uji coba perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di Jakarta dimulai pada Senin (12/8/2019) ini. Uji coba dilakukan di 16 ruas jalan tambahan yang sebelumnya tidak dikenakan kebijakan sistem ganjil genap.

"Uji coba yang akan kita lakukan itu pada koridor-koridor tambahan saja. Pada koridor yang saat ini sudah berlangsung ganjil genap, di sana tetap permanen untuk pemberlakuannya," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Rabu (7/8/2019).

16 ruas jalan tambahan yang dimaksud yakni Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, Jalan RS Fatmawati, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, Jalan Tomang Raya, Jalan Pramuka, Jalan Salemba Raya, Jalan Kramat Raya, Jalan Senen Raya, dan Jalan Gunung Sahari.

Uji coba akan dilakukan sampai 6 September 2019 dan diberlakukan pada Senin-Jumat, mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Uji coba ini tidak berlaku pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Setelah uji coba, perluasan ganjil genap ini akan diberlakukan mulai 9 September 2019. Polisi akan menilang para pengendara mobil yang melanggar perluasan sistem ganjil genap sejak kebijakan mulai diberlakukan.

#GanjilGenap #PerluasanGanjilGenap #Jakarta

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:26
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19   HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   BASUKI TJAHAJA PURNAMA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN KARENA TERSANGKA SUDAH TUA DAN SADAR SALAH   KUASA HUKUM BASUKI TJAHAJA PURNAMA SEBUT KLIENNYA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN OLEH 2 TERSANGKA DI POLDA METRO JAYA   BAWASLU BUBARKAN KAMPANYE CALON GUBERNUR JAMBI CEK ENDRA KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   KPK EKSEKUSI MANTAN PANITERA PN JAKARTA UTARA ROHADI KE LAPAS SUKAMISKIN, JAWA BARAT   JAKARTA ISLAMIC CENTER, GRAHA WISATA TMII, DAN GRAHA WISATA RAGUNAN DISIAPKAN JADI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA SEDIAKAN TIGA TEMPAT ISOLASI MANDIRI BAGI PASIEN COVID-19   DINSOS DKI JAKARTA DISTRIBUSIKAN 198 ALAT BANTU FISIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA RUMAH SAKIT MELAKUKAN PENGOBATAN COVID-19 SESUAI STANDAR KEMENKES   SATGAS PENGAMANAN PERBATASAN RI-RDTL YONARMED 3/105 GAGALKAN PENYELUNDUPAN BBM KE TIMOR LESTE   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   BARESKRIM POLRI LIMPAHKAN KASUS SURAT JALAN PALSU DJOKO TJANDRA KE KEJAKSAAN AGUNG