Kompas TV nasional sapa indonesia

Inovatif! Mudahkan Pembeli, Hewan Kurban Disematkan Barcode

Kompas.tv - 1 Agustus 2019, 17:00 WIB

Berbagai macam cara dilakukan penjual hewan kurban untuk menarik minat pembeli. Salah satunya kandang penjualan hewan kurban yang berada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya. Di sana terdapat penjual sapi dan kambing untuk hewan kurban yang cukup unik dalam metode penjualannya.

Selain kandang yang kekinian pembeli dimanjakan dengan sebuah teknologi digital untuk memilih hewan kurban yang diinginkan. Aplikasi ini bernama Ternaknesia yakni hanya dengan memindai barcode atau kode palang pembeli bisa mengetahui ukuran berat badan dan harga hewan kurban itu.

Banyak pembeli yang memuji karena kemudahan membeli hewan kurban di sini selain itu pembeli bisa memperkirakan harga yang sesuai serta dapat mengetahui informasi bahwa hewan kurban tersebut sudah terjual atau tidak.

Sapi dan kambing yang ada di tempat ini memang dipilih yang terbaik karena pasokan sapi dan kambing di sini berasal dari komunitas para peternak di Surabaya dan Madura. Harga sapi yang dijual ditempat ini mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 25 juta tergantung besar dan beratnya sapi itu. Sementara itu untuk kambing mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta tergantung dari ukuran besar dan berat badannya juga.

#HewanKurban #Ternaknesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x