Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Dia Jemaah Haji Tertua dari Surabaya, Usianya Mencapai 103 Tahun

Kompas.tv - 21 Juli 2019, 15:05 WIB
Penulis : Desy Hartini

Sebanyak 800 jemaah calon haji gelombang pertama dari embarkasi Surabaya telah tiba di Kota Mekkah. Jemaah berasal dari Pamekasan ini tiba di penginapan pada pukul 8 malam waktu Arab Saudi.

Jemaah calon haji dalam rombongan kloter 10 dan 11 ini didominasi oleh lansia, salah satunya adalah Bu Tiwa yang berusia 103 tahun yang merupakan merupakan salah satu jemaah tertua asal Indonesia saat ini.

Kepala rombongan kloter 11 mengatakan, Bu Tiwa dalam kondisi sehat meski harus mengunakan kursi roda dan tidak ditemani oleh keluarganya satupun.

Lain lagi dengan Pak Syair, meski umurnya lebih dari 90 tahun, tapi semangatnya masih tinggi. Usai beribadah, dirinya sempat berjalan-jalan di lorong hotel dan menyapa para petugas. Kakek yang tak mengenyam bangku sekolah ini bersyukur bisa berangkat haji yang juga ditemani oleh sang istri.

Lebih dari 65 persen jemaah dari embarkasi Surabaya dari Pamekasan adalah Lansia. Kemenag mengimbau jemaah banyak istirahat usai menunaikan ibadah umrah wajib untuk persiapan puncak haji pada Agustus mendatang.

#NaikHaji #Haji #IbadahHaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x