HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Menu Berbuka Malang - Blitar - FOOD STORY (1)

Senin, 20 Mei 2019 | 17:30 WIB

Marhaban Ya Ramadan, bulan mulia yang penuh berkah ini senantiasa disambut dengan gembira. Kali ini Benu Buloe akan menikmati dan melihat proses pembuatan kuliner khas Blitar dan Malang yang bisa jadi inspirasi menu berbuka puasa. Es Pleret merupakan es khas Blitar yang tidak akan bisa ditemukan di kota lain. Sudah tidak banyak yang menjualnya, namun foodlovers dapat dengan mudah menemukan es ini di kawasan alun-alun kota Blitar. Diberi nama Es Pleret karena proses pembuatannya dipleret alias diseret atau ditarik dengan menggunakan jari. Satu gelas berisi pleret, gula aren, cendol, dan santan.

Omah Ketan di Blitar menyediakan menu spesial saat Ramadan. Kurma dikreasikan menjadi pendamping menu ketan. Ada Botok Ketan Kurma dalam bungkus daun pisang. Ada juga Ketan Vla Kurma dan Kolak Kurma.

Di Malang Benu mendatangi Und Corner dan Melati Restaurant yang berada di Kompleks Hotel Tugu Malang. Saat Ramadan Und Corner menyediakan aneka takjil. Benu akan belajar memasak menu berbuka puasa di Melati Restaurant bersama Chef Nano. Menu yang akan dimasak adalah Kepiting Kare Massaman Style, Gulai Patin Asam Kandis dan Es Campur Kurma.

Bagaimana nikmatnya menu berbuka puasa khas kota Malang dan Blitar? Saksikan cerita selengkapnya dalam Food Story.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:39
BOS DUCATI, PAOLO CIABATTI BERHARAP VALENTINO ROSSI TETAP BERTAHAN DI MOTOGP UNTUK SETAHUN KE DEPAN   MENTERI PERTANIAN SYAHRUL YASIN LIMPO MINTA MALUKU UNTUK MEMBANGUN GUDANG BERAS SENDIRI   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SARANKAN PENDISIPLINAN WARGA DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN HUMANIS DAN PERSUASIF   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO SEBUT DAERAHNYA SUDAH MEMULAI TATANAN NORMAL BARU HARI INI HINGGA 30 JUNI 2020   PEMPROV PAPUA BARAT SEBUT WARGANYA YANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DIDOMINASI USIA PRODUKTIF   IRAN BERENCANA IZINKAN KEMBALI WARGANYA UNTUK MENGGELAR SHALAT BERJEMAAH DI MASJID   KPAI MINTA PEMERINTAH TUNDA TATANAN NORMAL BARU DI PESANTREN   JUBIR GUGUS TUGAS COVID-19 SUMSEL SEBUT DAERAHNYA BELUM SIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   PEMPROV JATIM BERI KUOTA KHUSUS 1 PERSEN PPDB SMAN/ SMKN BAGI ANAK TENAGA KESEHATAN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JATIM: PASIEN TERINFEKSI KORONA DI SURABAYA, SIDOARJO, & GRESIK MASIH TERTINGGI   PEMERINTAH BERI KEWENANGAN KEPADA 102 PEMKAB/ PEMKOT LAKSANAKAN KEGIATAN MASYARAKAT PRODUKTIF DAN AMAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PENERAPAN NORMAL BARU BUKAN SEMATA PENDEKATAN EKONOMI   POLRI SIAP MENGUSUT PERISTIWA TEROR KEGIATAN DISKUSI YANG DIADAKAN MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KOMNAS HAM MINTA POLISI TANGKAP PELAKU TEROR DISKUSI YANG DIADAKAN OLEH MAHASISWA FH UNIVERSITAS GADJAH MADA