HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / berita kompas tv

Polisi Periksa 4 Pelaku Penyebar Video Hoaks Surat Suara Terbuang di Riau

Senin, 22 April 2019 | 17:10 WIB

Inilah video hoaks adanya temuan surat suara pemilu yang tercecer atau sengaja dibuang di daerah Tiban, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Video ini sempat viral di tengah masyarakat.

Dalam video amatir itu, seorang warga menunjukan surat suara dan menyatakan adanya kecurangan dalam pemilu. Video itu kemudian diviralkan dengan tulisan: Telah ditemukan surat suara yang dibuang.

Dari keterangan polisi, video tersebut sengaja diciptakan dan diviralkan. Padahal setelah diteliti oleh Baswalu , sebenarnya yang ditemukan itu adalah formulir atau surat cara coblos.

Kini, 4 orang masih dimintai keterangannya di Polresta Barelang atas viralnya video hoaks tersebut.

#SuratSuaraTercecer #HoaksSuratSuara #Riau

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Tamiya Sebagai Media Olahraga Baru

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:46 WIB
SAPA INDONESIA

Hutan Kota Bisa Cegah Banjir

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:41
PPP DORONG PEMERINTAH DAN DPR SAHKAN RKUHP DAN RUU LARANGAN MINUMAN BERALKOHOL   MUKERNAS V PPP SETUJUI PERCEPATAN PEMILIHAN KETUM YANG SEMESTINYA PADA MUKTAMAR 2021 MENJADI 2020 SETELAH PILKADA   AMNESTY INTERNATIONAL SEBUT HUKUMAN MATI TIDAK TIMBULKAN EFEK JERA   AMNESTY INTERNATIONAL NILAI HUKUMAN MATI TIDAK MENURUNKAN ANGKA KASUS KEJAHATAN TERTENTU   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   PARTAI KEADILAN SEJAHTERA MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG SERTIFIKASI PRANIKAH   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   TINGKATKAN PELAYANAN, JASA MARGA LENGKAPI TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK II DENGAN EMPAT KANTONG PARKIR   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO JAMIN KETERSEDIAAN PANGAN NASIONAL AMAN HINGGA MARET 2020   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   PEMPROV KEPULAUAN RIAU ANGGARKAN RP 9,3 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JEMBATAN DOMPAK   PEMPROV DKI AKAN BANGUN LRT RUTE PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA YANG MELINTASI KAWASAN KEBON SIRIH MENUJU TANAH ABANG