Kompas TV nasional berita kompas tv

Wabup Padang Lawas Utara Terjaring OTT Politik Uang, Rp 500 Juta Disita

Kompas.tv - 16 April 2019, 17:20 WIB

Wakil Bupati Padang Lawas Utara ditangkap polisi karena diduga melakukan politik uang agar istrinya terpilih sebagai anggota legislatif. Dari tangan dia, polisi menyita uang tunai Rp 500 juta yang diduga akan dibagikan menjelang pencoblosan. Saat ini polisi telah menyerahkan kasus Wakil Bupati Padang Lawas Utara dan 13 orang lainnya ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu Kabupaten Padang Lawas Utara. Jika ada indikasi tindak pidana polisi akan kembali memanggil wakil bupati dan ke-13 orang yang terlibat.

Ini adalah video amatir saat tim satgas anti-politik uang Polres Tapanuli Selatan menggerebek kediaman Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Hariro Harahap. Di rumah ini petugas mendapati tim sukses dan daftar nama calon penerima uang suap caleg. Dan pria berkaus tangan pendek ini adalah Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Hariro Harahap.

Di rumah dia polisi menemukan uang pecahan Rp 100 ribu di dalam amplop beserta 2.500 daftar nama penerima amplop. Total uang yang akan digunakan untuk serangan fajar ini mencapai Rp 500 juta.

#pemilu2019 #politikuang #wabuppadanglawasutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x