Kompas TV nasional aiman

Politik, Hukum, & Keamanan, Jelang Pencoblosan - AIMAN (1)

Kompas.tv - 6 April 2019, 16:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Dua minggu menjelang Pemilu Raya, berbagai kejadian turut mewarnai. Masifnya informasi di media sosial juga turut andil dalam pemilu serentak yang akan menjadi sejarah dalam pesta demokrasi di Indonesia. Namun informasi yang cepat tersebar, tak jarang berisi berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan alias hoaks.

Kementerian Kominikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mencatat, dua bulan menjelang puncak pemilu pada 17 April mendatang, jumlah kabar bohong naik lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya. Maraknya kabar bohong yang beredar dan meresahkan di masyarakat, membuat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Jenderal (Purn) Wiranto mengeluarkan wacana untuk menjerat pelaku penyebar kabar bohong layaknya Teroris dengan Undang-Undang Terorisme. Pro dan kontra lantas menyeruak terkait wacana ini.

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi kantor Menkopolhukam di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ia menemui Menkopolhukam dan mewawancarai Jenderal berbintang empat ini untuk bertanya terkait pro dan kontra wacana itu. Tak hanya itu, Aiman juga menanyakan tudingan Mayjen (Purn) Kivlan Zein terhadap Wiranto yang menyatakan bahwa mantan Panglima ABRI ini menjadi dalang atas kerusuhan dan lengsernya pemerintahan Presiden Soeharto di tahun 1998. Apa jawaban Wiranto atas tudingan ini?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x