Kompas TV nasional sapa indonesia

Lokasi Ledakan Saat Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Dijaga Ketat Petugas

Kompas.tv - 13 Maret 2019, 18:55 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Pada Rabu (13/3/2019) pagi polisi masih terus berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi. Warga dilarang untuk melintas dan harus mencari jalan lain karena akses jalan menuju lokasi ledakan terpaksa diahlikan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.

Suara ledakan kembali terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari di saat polisi mengepung kediaman terduga teroris Abu Hamzah. Puluhan warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Seorang saksi kejadian #ledakan di rumah terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara menuturkan saat kejadian berlangsung. Dentuman keras membuat sejumlah warga berlari menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi ledakan.

Sebelumnya polisi telah menangkap Abu Hamzah pada Selasa, 12 maret 2019 sekitar pukul 14 lewat 23 menit. Abu Hamzah saat itu tengah berada di luar rumahnya. Selang beberapa menit kemudian sekitar pukul 14 lewat 50 menit bom meledak saat tim Densus 88 antiteror hendak menggeledah rumah Abu Hamzah. Bom melukai seorang warga dan polisi.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Tito Karnavian mengatakan bahwa #teroris yang ada di #Sibolga merupakan hasil pengembangan tersangka teroris yang ada di Lampung. Saat ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah, istri dan anaknya masih berada di rumah. Namun polisi menyebut istri Abu Hamzah diduga meledakkan diri pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x