HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Lokasi Ledakan Saat Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Dijaga Ketat Petugas

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:55 WIB

Pada Rabu (13/3/2019) pagi polisi masih terus berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi. Warga dilarang untuk melintas dan harus mencari jalan lain karena akses jalan menuju lokasi ledakan terpaksa diahlikan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.

Suara ledakan kembali terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari di saat polisi mengepung kediaman terduga teroris Abu Hamzah. Puluhan warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Seorang saksi kejadian #ledakan di rumah terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara menuturkan saat kejadian berlangsung. Dentuman keras membuat sejumlah warga berlari menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi ledakan.

Sebelumnya polisi telah menangkap Abu Hamzah pada Selasa, 12 maret 2019 sekitar pukul 14 lewat 23 menit. Abu Hamzah saat itu tengah berada di luar rumahnya. Selang beberapa menit kemudian sekitar pukul 14 lewat 50 menit bom meledak saat tim Densus 88 antiteror hendak menggeledah rumah Abu Hamzah. Bom melukai seorang warga dan polisi.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Tito Karnavian mengatakan bahwa #teroris yang ada di #Sibolga merupakan hasil pengembangan tersangka teroris yang ada di Lampung. Saat ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah, istri dan anaknya masih berada di rumah. Namun polisi menyebut istri Abu Hamzah diduga meledakkan diri pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi.

Penulis : | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:15
TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 50 PERSEN   POLRI MINTA KORBAN UJARAN KEBENCIAN, SARA, DAN PENCEMARAN NAMA BAIK DI MEDIA SOSIAL TIDAK SEGAN MELAPOR KE KEPOLISIAN   HAKIM PENGADILAN NEGERI MEDAN VONIS HUKUMAN MATI DUA KURIR 30 KILOGRAM SABU   KEJAGUNG PERIKSA 3 PENGUSAHA EKSPEDISI LAUT SEBAGAI SAKSI DUGAAN KORUPSI IMPOR TEKSTIL DITJEN BEA DAN CUKAI   KEMENPAREKRAF DORONG HOTEL DAN RESTORAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS DEFISIT ANGGARAN KARENA PANDEMI KORONA DAPAT MENYUSUT PADA 2023   PRESIDEN JOKOWI PERKIRAKAN VAKSIN VIRUS COVID-19 DIPRODUKSI PADA 2021   PEMPROV DKI BELUM PUTUSKAN UNTUK MENARIK “COMMITMENT FEE” FORMULA E   WALI KOTA MATARAM ANCAM TUTUP PASAR TRADISIONAL JIKA TAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT ADA 18 LEMBAGA YANG AKAN DIBUBARKAN DALAM WAKTU DEKAT   GUGUS TUGAS DAN KEMENTERIAN LHK BEKERJA SAMA TANGANI LIMBAH B3 DARI ALAT PELINDUNG DIRI SELAMA PANDEMI KORONA   KEMENKO POLHUKAM SEBUT ASEAN TERUS BERKOLABORASI KENDALIKAN COVID-19   MENKO POHUKAM MAHFUD MD: SHALAT IDUL ADHA DAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN HARUS DENGAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TAMBAH JUMLAH SEPEDA DAN TITIK “BIKE SHARING”