HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / nasional / sapa indonesia

Lokasi Ledakan Saat Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Dijaga Ketat Petugas

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:55 WIB

Pada Rabu (13/3/2019) pagi polisi masih terus berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi. Warga dilarang untuk melintas dan harus mencari jalan lain karena akses jalan menuju lokasi ledakan terpaksa diahlikan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.

Suara ledakan kembali terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari di saat polisi mengepung kediaman terduga teroris Abu Hamzah. Puluhan warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Seorang saksi kejadian #ledakan di rumah terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara menuturkan saat kejadian berlangsung. Dentuman keras membuat sejumlah warga berlari menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi ledakan.

Sebelumnya polisi telah menangkap Abu Hamzah pada Selasa, 12 maret 2019 sekitar pukul 14 lewat 23 menit. Abu Hamzah saat itu tengah berada di luar rumahnya. Selang beberapa menit kemudian sekitar pukul 14 lewat 50 menit bom meledak saat tim Densus 88 antiteror hendak menggeledah rumah Abu Hamzah. Bom melukai seorang warga dan polisi.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Tito Karnavian mengatakan bahwa #teroris yang ada di #Sibolga merupakan hasil pengembangan tersangka teroris yang ada di Lampung. Saat ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah, istri dan anaknya masih berada di rumah. Namun polisi menyebut istri Abu Hamzah diduga meledakkan diri pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Tamiya Sebagai Media Olahraga Baru

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:46 WIB
SAPA INDONESIA

Hutan Kota Bisa Cegah Banjir

Minggu, 15 Desember 2019 | 15:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:13
EKS PRESIDEN SUDAN OMAR AL-BASHIR DIJATUHI HUKUMAN 2 TAHUN PENJARA ATAS KASUS KORUPSI & KEPEMILIKAN MATA UANG ASING   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 3,2 YANG GUNCANG BANYUMAS, JAWA TENGAH, PADA MINGGU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   DUA RUMAH WARGA DI KAWASAN MATRAMAN AMBRUK DIDUGA KARENA PROYEK SALURAN AIR YANG DIKERJAKAN SUDIN SDA JAKTIM   INDONESIA DAN JEPANG JALIN KERJA SAMA DALAM PENGEMBANGAN PRODUKSI KENDARAAN LISTRIK YANG RAMAH LINGKUNGAN   PT ANGKASA PURA II AKAN OPERASIKAN LANDASAN PACU ATAU "RUNWAY" 3 BANDARA SOEKARNO-HATTA PADA LIBUR NATAL & TAHUN BARU   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT SEBAGIAN BESAR KEBIJAKAN KEMENDIKBUD KE DEPAN AKAN BERKAITAN DENGAN GURU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKUI BELUM MINTA PERSETUJUAN KEMENHUB SOAL RUTE LRT PULOGADUNG-KEBAYORAN LAMA   PT JASA MARGA PASTIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK ATAU JAPEK II HANYA BISA DILEWATI OLEH KENDARAAN GOLONGAN I   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA: KEPOLISIAN BARU TETAPKAN 1 TERSANGKA DALAM KASUS INTIMIDASI TERHADAP ANGGOTA BANSER   POLISI MASIH DALAMI KEMUNGKINAN TERSANGKA LAIN DALAM KASUS INTIMIDASI TERHADAP ANGGOTA BANSER NU DI JAKARTA   BESOK, IRJEN AGUS ANDRIANTO AKAN DILANTIK MENJADI KABAHARKAM POLRI MENGGANTIKAN KOMJEN FIRLI BAHURI   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS SEBUT PENINGKATAN DANA BANTUAN PARPOL MAMPU MENEKAN RISIKO KORUPSI POLITIK   KETUA BALEG DPR SUPRATMAN ANDI AGTAS NILAI HUKUMAN MATI UNTUK KORUPTOR TAK BERKORELASI DENGAN PENURUNAN KORUPSI   MENTERI LUHUT BINSAR PANDJAITAN: INVESTASI JIM YONG KIM JADI ANGIN SEGAR INDUSTRI KENDARAAN LISTRIK DALAM NEGERI