Kompas TV nasional sapa indonesia

Lokasi Ledakan Saat Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Dijaga Ketat Petugas

Rabu, 13 Maret 2019 | 18:55 WIB

Pada Rabu (13/3/2019) pagi polisi masih terus berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi. Warga dilarang untuk melintas dan harus mencari jalan lain karena akses jalan menuju lokasi ledakan terpaksa diahlikan petugas guna penyelidikan lebih lanjut.

Suara ledakan kembali terjadi pada Rabu (13/3/2019) dini hari di saat polisi mengepung kediaman terduga teroris Abu Hamzah. Puluhan warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Seorang saksi kejadian #ledakan di rumah terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara menuturkan saat kejadian berlangsung. Dentuman keras membuat sejumlah warga berlari menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi ledakan.

Sebelumnya polisi telah menangkap Abu Hamzah pada Selasa, 12 maret 2019 sekitar pukul 14 lewat 23 menit. Abu Hamzah saat itu tengah berada di luar rumahnya. Selang beberapa menit kemudian sekitar pukul 14 lewat 50 menit bom meledak saat tim Densus 88 antiteror hendak menggeledah rumah Abu Hamzah. Bom melukai seorang warga dan polisi.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Tito Karnavian mengatakan bahwa #teroris yang ada di #Sibolga merupakan hasil pengembangan tersangka teroris yang ada di Lampung. Saat ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah, istri dan anaknya masih berada di rumah. Namun polisi menyebut istri Abu Hamzah diduga meledakkan diri pada Rabu (13/3/2019) dini hari tadi.

Penulis : | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:01
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19    MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19    HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SIAPKAN PERPRES VAKSIN COVID-19   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   PEMKOT DAN BAWASLU MATARAM, NTB, TANDA TANGANI MOU NETRALITAS ASN DALAM PILKADA   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING