Kompas TV nasional sapa indonesia

Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran Resmi Dibuka

Kompas.tv - 28 Februari 2019, 15:15 WIB

Sejak tanggal 25 Februari 2019, pengguna jasa kereta api sudah bisa memesan tiket kereta untuk angkutan lebaran tahun 2019. Untuk keperluan arus mudik lebaran PT Kereta Api Daop 2 Bandung juga menyiapkan 4 kereta api tambahan.

Tahun lalu PT KAI menyiapkan 68 ribu tempat duduk per hari sebelum lebaran hingga setelah lebaran. Namun untuk tahun ini PT KAI menyiapkan 70 ribu lebih tempat duduk setiap hari. Di Stasiun Kereta Api Kota Malang, Jawa Timur tiket kereta api kelas ekonomi untuk lebaran yang dijual sejak Senin (25/2/2019) kemarin sudah habis. Tiket kereta api yang habis adalah tiket untuk kereta Matarmaja kelas ekonomi jurusan Pasar Senen-Malang. Khusus untuk keberangkatan pada tanggal 26 Mei 2019.

Menurut petugas Stasiun Kota Malang tiket kereta api Matarmaja memang menjadi buruan calon penumpang. Karena harganya yang terjangkau. Namun tiket kelas eksekutif dan bisnis masih banyak tersedia. Untuk angkutan kereta lebaran kemungkinan besar pihak stasiun akan melakukan penambahan kereta seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi diprediksi jumlah penumpang kereta api saat arus mudik lebaran tahun ini akan mengalami kenaikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x