Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Dortmund vs Mainz, Skor 2-2: Die Borussen Gagal Juara, Kalah Selisih Gol dari Bayern Munchen

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 23:17 WIB
hasil-dortmund-vs-mainz-skor-2-2-die-borussen-gagal-juara-kalah-selisih-gol-dari-bayern-munchen
Ekspresi kapten Borussia Dortmund Marco Reus (kiri) setelah menelan hasil imbang 2-2 kontra Mainz dalam laga terakhir Bundesliga 2022-23. Hasil ini membuat Dortmund gagal menjadi juara. (Sumber: Bundesliga.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

DORTMUND, KOMPAS.TV - Hasil Dortmund vs Mainz dalam laga pekan 34 Bundesliga 2022-23 yang bertempat di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/5/2023) berakhir dengan skor 2-2. 

Dortmund sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui gol Andreas Hanche-Olsen (15) dan Karim Onisiwo (25).

Pada babak kedua, Dortmund yang mendominasi jalannya laga, mencetak dua gol penyama lewat aksi Raphael Guerreiro (69') dan Niklas Sule (90'). 

Namun, hasil imbang ini memastikan Dortmund gagal menjadi juara Bundesliga 2022-23. 

Pasalnya, di pertandingan lain yang bergulir secara bersamaan, rival mereka Bayern Munchen sukses meraih kemenangan. 

Dengan demikian, Dortmund dan Bayern Munchen sama-sama mengoleksi 71 poin dari 34 pertandingan. Tetapi, Dortmund gagal juara karena kalah selisih gol. 

Dortmund memiliki selisih gol +39, sedangkan Bayern Munchen +54. 

Baca Juga: Menang Besar, Dortmund Kudeta Bayern Muenchen Dari Takhta Bundesliga

Jalannya Pertandingan

Edin Terzic membuat kejutan dengan mencadangkan gelandang yang sedang naik daun, Jude Bellingham serta sang kapten Marco Reus. 

Keputusan Terzic ini harus dibayar mahal. Pada menit ke-15, bek Mainz Andreas Hanche-Olsen berhasil mencetak gol melalui sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok dari Edimilson Fernandes. 

Empat menit berselang, Dortmund mendapatkan hadiah penalti usai Dominik Kohr melakukan pelanggaran kepada Raphael Guerreiro di kotak penalti. 

Sayangnya, Sebastian Haller yang maju menjadi eksekutor, gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Haller gagal membawa Dortmund menyamakan skor.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Dortmund justru kembali kebobolan pada menit 24 melalui tandukan Karim Onisiwo meneruskan umpan silang Jae-Sung Lee. 

Baca Juga: Menang Besar, Dortmund Kudeta Bayern Muenchen Dari Takhta Bundesliga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x