Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengapa Mega Pilih Ganjar Jadi Capres 2024? Ini Kata CSIS | Rosi

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 20:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendiri lembaga peneliti CSIS Jusuf Wanandi melihat Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang realistis. Maka, inilah yang menjadi alasan mengapa ia akhirnya memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di 2024 mendatang. 

Jusuf melihat, sebagai seorang pemimpin Mega adalah sosok bernyali dan tahu apa yang harus dilakukan. Keputusan politik Mega juga bisa dilihat dalam dua periode Pilpres sebelumnya yakni pada 2014 dan 2019. Kala itu, Mega justru memilih Joko Widodo untuk maju dalam kontestasi.  

Jusuf mengatakan akan ada banyak risiko jika akhirnya ada 3 pasang bacapres. Jusuf menilai, hasil akhirnya bisa berbeda, seperti pada Pilkada DKI 2017 saat Anies melawan Ahok di putaran kedua.  Akan ada kelompok yang tidak akan membiarkan terjadi lebih dari 2 pasang bakal calon presiden. Maka menurutnya Pilpres 2024 hanya ada dua pasangan capres. 

Simak dialog Rosianna Silalahi bersama pendiri Lembaga Peneliti CSIS, Jusuf Wanandi. Saksikan dalam ROSI eps. Jusuf Wanandi: Pilpres 2024 Hanya Dua Capres! Selengkapnya di kanal Youtube KompasTV. 


Link: https://www.youtube.com/results?search_query=rosi+kompas+tv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x