Kompas TV regional jawa barat

Pembunuhan Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto: Polisi Dalami Motif Lain

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 18:37 WIB
pembunuhan-ibu-anggota-dpr-bambang-hermanto-polisi-dalami-motif-lain
Polda Jawa Barat mengungkap motif pelaku melakukan pembunuhan Iin Casinih, ibu dari anggota DPR RI, Bambang Hermanto karena sakit hati. (Sumber: Tribunlampung.co.id/Tribunnews )
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mendalami motif lain selain motif sakit hati dalam kasus pembunuhan Iin Casinih (62), ibu dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bambang Hermanto.

Diberitakan sebelumnya, tersangka pembunuh Casinih, T, telah ditangkap pada Jumat (26/5/2023). T merupakan asisten rumah tangga (ART) atau pembantu di rumah Casinih di Desa Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Casinih ditemukan tewas di rumahnya pada Kamis (24/5/2023) malam lalu.

Menurut Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, berdasarkan pengakuan tersangka T, motif pembunuhan adalah sakit hati.

T mengaku ada ucapan korban yang membuatnya sakit hati, terlebih tersangka saat itu sedang diare dan tidak enak badan.

“Menurut pengakuan tersangka, saat itu dia masih mengerjakan satu pekerjaan dan sudah disuruh melakukan pekerjaan yang lain lagi,” ujar Fahri dalam Kompas Petang Kompas TV, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Pembunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto adalah ART Korban

Kendati demikian, polisi masih mendalami motif yang sebenarnya dari kasus pembunuhan ibu dari seorang anggota DPR itu.

Dugaan adanya motif lain, kata Fahri, muncul karena menurut keterangan keluarga, telepon genggam dan cincin yang biasa digunakan korban, belum ditemukan.

“Apakah motifnya ingin mencuri karena ini yang masih kami gali, tersangka belum mengakui soal HP dan cincin korban yang sampai saat ini belum ditemukan,” ucapnya.

Polisi juga sudah memanggil enam saksi kasus pembunuhan ibu anggota DPR itu, meliputi enam saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) terdiri dari ART lama, keluarga korban, dan karyawan anak korban. Serta dua saksi di luar TKP yakni istri tersangka dan teman tersangka.

Fahri memaparkan, setelah membunuh, tersangka melakukan pelarian spontan ke daerah lain di wilayah Jawa Barat untuk menemui istri dan temannya.

Baca Juga: 4 Fakta Tewasnya Iin Casinih Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto: Kaki dan Tangan Terikat Lakban


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x