Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Kompas.tv - 27 Mei 2023, 04:05 WIB
kata-erick-thohir-soal-perpanjangan-kontrak-shin-tae-yong
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat ditemui pewarta seusai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). (Sumber: Antara/Fajar Satriyo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan responsnya terkait perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti yang diketahui, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan habis pada Desember 2023.

Namun Shin Tae-yong dipastikan akan tetap memimpin Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 Qatar yang digelat pada 12Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

“Memang sudah ada pembicaraan dengan STY bahwa beliau kontraknya habis di bulan Desember," kata Erick dikutip dari Kompas.com, seusai pelantikan kepengurusan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (26/5/2023).

“Kan opsinya perpanjangan atau tidak diperpanjang, tapi kami ada kesepakatan bahwa kita akan persiapan sampai Piala Asia,” ujarnya. 

Erick mengatakan bahwa selanjutnya akan ada pembicaraan lagi dengan Shin Tae-yong karena Indonesia bakal tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Nanti, di Juli (Juni, red) itu ada Kualifikasi Piala Dunia yang harus kami ulang dan kedua belah pihak sudah menyepakati,” lanjutnya.

“Jadi, saya rasa hal yang gentleman disampaikan kita berdua daripada berbicara di belakang harus punya kesempatan yang sama semua coach,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Laga versus Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong: Saya Senang Timnas Dapat Lawan Sepadan

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri mengungkapkan memang sudah ada pembicaraan terkait kontraknya untuk melatih Timnas Indonesia.

Akan tetapi, ia mengatakan bahwa tugasnya bersama skuad Garuda akan berakhir selepas Piala Asia 2023.

“Saya telah berbicara dengan Presiden PSSI, Erick Thohir. Kami telah menyelesaikan (pembicaraan kontrak),” kata STY dikutip BolaSport dari Best Eleven. 

“Pertama-tama, saya harus melakukan apa yang harus dilakukan dan mempersiapkan diri untuk turnamen tersebut," imbuhnya.

“(Apakah Anda akan tetap menjadi pelatih setelah Piala Asia?) Tidak, itu sampai Piala Asia,” ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong telah mengumumkan bahwa Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan pada 5 Juni untuk persiapan di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 15 Juni dan melawan juata dunia, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni. 

Baca Juga: Kata Erick Thohir Soal Isu Kontrak Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x