Kompas TV nasional politik

Gibran Bertemu Puan di Solo Besok, Politikus PDIP Sebut Wajar: Dapilnya Termasuk Solo Raya

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 19:06 WIB
gibran-bertemu-puan-di-solo-besok-politikus-pdip-sebut-wajar-dapilnya-termasuk-solo-raya
Sekretaris Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Sitorus, dalam Kompas Petang, Jumat (26/5/2023), membenarkan rencana pertemuan antara Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Sabtu (26/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/5/2023) besok.

Deddy Sitorus selaku Sekretaris Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, membenarkan rencana pertemuan tersebut.

Menurutnya, kedua tokoh tersebut akan bertemu karena kebetulan daerah pemilihan (dapil) Puan termasuk di kawasan Solo Raya.

“Sudah barang tentu akan ketemu, karena kan Mbak Puan itu dapilnya ada di sana, daerah pemilihan beliau itu kan termasuk daerah Solo Raya,” kata Deddy dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Jumat (26/5/2023).

“Sudah barang tentu akan bertemu dengan pak Gibran sebagai kader partai yang menjabat sebagai wali kota,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Akan Dampingi Puan Maharani Berkeliling Solo Raya

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan inisiasi kedua pihak. Ia juga menyebut, aturan di PDIP memang mengatur soal anggota legislatif yang berkunjung ke daerah harus berkoordinasi dengan kader partai yang ada di daerah itu.

“(Soal inisiasi pertemuan) Saya kira kedua belah pihak ya, yang pasti kan kalau Mbak Puan mampir ke dapil kan pasti memberitahukan pada jajaran struktur partai maupun kader-kader yang sedang menjabat posisi-posisi publik di daerah itu. Memang aturan di partai kita kan seperti itu,” papar Deddy.

Saat ditanya apakah pertemuan besok sebuah kebetulan setelah Gibran bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa hari sebelumnya, Deddy menyebut memang demikian.

“Ya tentu saja sebuah kebetulan, tidak ada urusannya sama peristiwa kemarin Mas Gibran datang ke DPP. Masa kita harus menunggu satu tahun supaya jangan dikait-kaitkan, kan lucu ya,” ungkapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x