Kompas TV nasional peristiwa

Kominfo Kembali Gelar Seleksi Dirut BAKTI, Mahfud: Nggak Usah Takut Diseret-seret

Kompas.tv - 26 Mei 2023, 15:39 WIB
kominfo-kembali-gelar-seleksi-dirut-bakti-mahfud-nggak-usah-takut-diseret-seret
Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo Mahfud MD menyampaikan keterangan kepada wartawan dalam konfefrensi pers di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Senin (22/5/2023). (Sumber: Antara Foto/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan kembali membuka seleksi terbuka untuk jabatan Direktur Utama (Dirut) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkominfo Hary Budiarto mengatakan hal itu dalam konferensi pers pengumuman hasil rekruitmen Dirut BAKTI Kominfo, Jumat (26/5/2023).

Pada seleksi terbuka yang dimulai pada 11 April 2023, tidak satu pun pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Dirut BAKTI Kominfo.

“Berdasarkan hasil penilaian tahap asesmen pada pengisian jabatan Direktur Utama BAKTI, maka panitia seleksi memutuskan bahwa 12 peserta yang mengikuti tahapan seleksi asesmen ini tidak ada yang memenuhi kompetensi yang telah ditentukan,” kata Hary.

Dengan demikian, lanjutnya, seluruh peserta yang mengikuti seleksi tahapan asesmen ini dinyatakan tidak lulus.

Baca Juga: Mahfud MD Lapor ke Presiden soal Aliran Dana BTS 4G Bakti Kominfo ke Parpol

“Sehubungan dengan hal tersebut, panitia seleksi akan melakukan seleksi terbuka yang akan diulang lagi, yang waktunya akan ditentukan kemudian,” ungkap Hary.

“Kami membuka seluas-luasya partisipasi masyarakat untuk bisa mengikuti seleksi jabatan Direktur Utama BAKTI ini. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” sambungnya.

Sementara Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD mengatakan, proses seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya dinyatakan berhenti sampai di sini.

“Jadi intinya, proses seleksi yang sudah berjalan dinyatakan berhenti sampai di sini karena tidak ada yang memenuhi syarat kompetensi, sehngga dinyatakan semuanya tidak lulus untuk menjadi Dirut BAKTI,” tuturnya.

“Kini kami membuka lagi pendaftaran untuk mencari lagi direktur utama yang bisa memenuhi syarat untuk institusi yang sebesar BAKTI ini.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x