Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Sebut Prabowo Tak Seperti Anies yang Menyatakan Antitesis Jokowi

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 09:39 WIB
gerindra-sebut-prabowo-tak-seperti-anies-yang-menyatakan-antitesis-jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara dalam acara bertajuk Silaturahim & Tausiyah Kebangsaan yang diadakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Yayasan Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling pantas melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 nanti. 

Andre lantas membandingkan dengan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan yang menyatakan sebagai antitesis pemerintahan saat ini.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Ganjar Populer di Pemilih Perempuan, Prabowo di Laki-laki 

Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu terdiri dari Partai Nasdem, PKS dan Demokrat. 

"Secara tegas Pak Prabowo akan melanjutkan Pak Jokowi, beda dengan jagoan Uda Willy (kader Nasdem Willy Aditia, red), yang menyampaikan antitesis Pak Jokowi," kata Andre dalam program Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Kamis (25/5/2023). 


 

Ia mengakui bila dukungan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo untuk maju dalam gelaran pesta demokrasi nanti menambah elektabilitas jagoannya tersebut. 

Salah satu contohnya seperti di survei Litbang Kompas yang secara umum elektabilitas Prabowo unggul di posisi 24,5 persen, diikuti bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo 22,8 persen, dan Anies 13,6 persen.

"Kita tidak menafikan sinyal-sinyal yang disampaikan oleh Pak Jokowi ada efek positif. Kita tahu apapun lembaga survei Pak Prabowo adalah menteri terbaik Pak Jokowi," ujarnya. 

Baca Juga: Gerindra Akui Efek Jokowi Buat Elektabilitas Prabowo Meningkat

Oleh sebab itu, kata Andre, dari seluruh bakal capres yang ada, Prabowo adalah sosok yang paling layak meneruskan pemerintaahan saat ini.

"Pak Prabowo yang paling layak dan paling pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x