Kompas TV regional jawa timur

Cak Imin: Tahun 2024, Dana Desa Akan Dinaikkan 5 Kali Lipat

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyatakan di 2024 dana desa diperjuangkan agar bisa naik lima kali lipat. Dengan dana desa Rp 5 Miliar per desa dirinya yakin pembangunan ekonomi dari desa akan tumbuh pesat. 

Pernyataan tersebut disampaikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat bertemu dengan puluhan Kepala Desa di Malang (21/05/2023). 

Muhaimin Iskandar mengapresiasi kinerja Kepala Desa dalam mengelola dana desa yang selama ini dianggap menunjukkan nilai positif.

Selama 6 tahun pengelolaan dana desa, menurut Muhaimin berjalan dengan baik, penyelewengan dan salah sasaran dalam pengelolaan dana desa juga tidak terbukti, meski Ia juga mengakui ada satu atau dua penyelewengan.

Dari situlah, di 2024 Muhaimin Iskandar minta peningkatan dana desa minimal 5 kali lipat atau 5 miliar per desa. Dengan dana desa 5 miliar per desa, Cak Imin berkomitmen pembangunan desa akan bergeliat secara masif.

"6 tahun ini Kades amanah menjalankan anggaran desa dgn sangat baik, pembangunan desa bergeliat dalam 6 tahun, artinya strategi pembangunan dari bawah terbukti nyata 2024 kita minta minimal naik 5 kali lipat," Katanya. 

Muhaimin juga menambahkan keberhasilan pengelolaan dana desa juga sebagai wujud keberhasilan dalam merombak strategi pembangunan dari bawah yakni dari tingkat desa.

#danadesa #cakimin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x