Kompas TV video vod

Temui Relawannya, Anies Baswedan Akui Telah Kantongi Nama Bakal Cawapres!

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 18:04 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkunjung ke sejumlah pesantren di Jawa Timur.

Dalam rangkaian kunjungannya, Prabowo menemui sejumlah tokoh masyarakat, dan melalukan pertemuan dengan pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Prabowo juga berkunjung ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Di sini, selain bertemu dengan para kyai, Prabowo juga berziarah ke makan presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gusdur serta makam Pendiri NU, Kyai Hasyim Asy'ari.

Prabowo menyebut, kunjungannya ini hanya silaturahmi dan tak terkait politik.

Sementara itu, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bertemu dengan relawannya dalam acara Temu Kebangsaan di Tenis Indoor, Senayan.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi dirinya maju dalam kontestasi pilpres 2024.

Namun Anies tidak merinci kriteria sosok bacawapresnya.

Hari Minggu (21/05) juga dimanfaatkan bakal calon presiden dari Partai PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir di acara friendship run yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta.

Ganjar bersama dengan para pelari, berlari menempuh jalur sepanjang lima kilometer.

Menanggapi soal nama-nama yang mencuat sebagai sosok yang masuk bursa bacawapres, termasuk nama Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Ganjar menyebut, nama-nama yang muncul memiliki potensi yang sama untuk mendampinginya.

Sebelumnya, Ganjar dan Nasarudin Umar tampak akrab saat mengikuti acara Halal Bihalal di Sulawesi Utara.

PDI-Perjuangan menyebut, penjaringan bakal calon wakil presiden untuk Ganjar masih berlangsung, dan dapat berasal dari semua kalangan.

Baca Juga: Cerita Anies Temui Warga Tanpa Media: Saya Bukan Lari-Lari Lalu Posting Foto

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x