Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Fasilitas Dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 09:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Badan Pengawas Pemilu Kotamobagu, Sulawesi Utara, mengelar sosialisasi fasilitas dan pembinaan penyelesaian sengketa proses Pemilu, yang di hadiri oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024. 

Bertajuk, Identifikasi Potensi Sengketa proses tahapan bakal calon anggota DPRD Kotamobagu pada Pemilu 2024, Bawaslu Kotamobagu mengelar sosialisasi fasilitas dan pembinaan penyelesaian sengketa proses Pemilu.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh perwakilan masing masing partai politik, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada parpol tentang tatacara mengajukan proses gugatan ke Bawaslu, jika ada parpol yang akan melakukan gugatan, setelah masa pendaftaran bacaleg resmi ditutup oleh KPU. 

Sosialisasi ini penting dilaksanakan mengingat tugas bawaslu melakukan pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran pemilu sejak mulai dari tahapan hingga sengketa proses pemilu, sesuai dengan kewajiban dan ketentuan perundang undangan.

Dalam kegiatan ini juga setiap perwakilan partai politik, diberikan kesempatan tanya jawab dengan komisioner Bawaslu terkait proses pendaftaran Bacaleg yang dilakukan KPU. 

Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, partai politik peserta pemilu dapat berdiskusi ataupun melaporkan ke Bawaslu jika nantinya ada indikasi pelanggaran Pemilu yang merugikan partai politik demi menciptakan Pemilu yang adil, jujur dan demokrasi. 

#kompastvmanado #bawaslu #kpu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x