Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tips Pilih Jastip Tiket Konser, Hati-hati Jangan Sampai Duit Hasil Nabung Hangus Kena Tipu

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 09:49 WIB
tips-pilih-jastip-tiket-konser-hati-hati-jangan-sampai-duit-hasil-nabung-hangus-kena-tipu
Keberadaan jasa titipan tiket konser (jastip konser) dinilai cukup membantu masyarakat dalam mendapatkan tiket musisi favorit, termasuk Coldplay. Tapi harus hati-hati agar tak jadi korban penipuan jastip. (Sumber: PK Entertainment )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Keberadaan jasa titipan tiket konser (jastip konser) dinilai cukup membantu masyarakat dalam mendapatkan tiket musisi favorit, termasuk Coldplay. 

Tapi perlu diingat, membeli tiket lewat jastip juga risiko terkena penipuan. Sehingga anda harus hati-hati dalam memilih jastip. 

Mengutip dari cuitan penyedia jastip @KetemuOppa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan menggunakan layanan jastip konser.

"Ada beberapa jastip yang pakai cara manual (beneran war online/offline aka ngantri) atau automatic (supplier/orang dalam). Kalau memang dia mau ngantri offline, tanya dia ngantri dari jam berapa, semakin pagi presentase dia dapet tiket semakin gede," tulis @KetemuOppa, dikutip pada Kamis (18/5/2023). 

Baca Juga: Jelang Coldplay ke Jakarta, Jastip Tiket Konser Menjamur, Apa Bedanya dengan Calo?

"Nah, lalu check T&C nya, ketika dia ga berhasil dapetin tiket, full refund atau nggak? Kalau refund berapa lama? Kalian akan diinvite ke group nggak? Bisa COD nggak? Bisa cicilan nggak?," tambahnya. 

Kemudian, cek fee jastip yang diminta. Apakah sesuai dengan dana yang anda miliki dan kemudian bandingkan antara benefit dan fee

"Contoh : Fee 350k, ngantri offline dari jam 11 siang (Penjualan tiket jam 10 pagi), kalau tiket nggak dapet, fee hangus. Menurut kalian ini worth nggak? Kalau nggak, silakan cari yang lain," ujarnya. 

Ketika sudah menemukan satu-dua jastip yang cocok, sekarang waktunya untuk memeriksa latar pihak jastip.

Baca Juga: Link, Daftar Harga Setelah Pajak, Cara Bayar Tiket Coldplay Public on-Sale Hari Ini



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x