Kompas TV olahraga sepak bola

Bukan Thailand, Fajar Fathur Rahman Sebut Vietnam Jadi Lawan Paling Berkesan di SEA Games 2023

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 04:05 WIB
bukan-thailand-fajar-fathur-rahman-sebut-vietnam-jadi-lawan-paling-berkesan-di-sea-games-2023
Pemain Timnas U22 Indonesia, Fajar Fatur Rahman, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di ajang SEA Games 2023, Minggu (7/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain sayap Timnas U22 Indonesia, Fajar Fathur Rahman, menyebut Vietnam sebagai lawan paling berkesan di SEA Games 2023, bukan Thailand yang dihadapinya di final.

Menurutnya, bisa mengalahkan Vietnam dengan 10 pemain adalah hal yang sangat luar biasa.

"Kalau permainan berkesan pada saat lawan Vietnam karena kita dengan 10 pemain, tapi kita bisa memenangkan pertandingan tersebut," kata Fajar kepada Kompas TV seusai tiba di Jakarta dari Kamboja, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, secara keseluruhan, pemain Borneo FC itu mengaku sangat bangga bisa meraih medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih 32 tahun silam.

Apalagi menurutnya, persiapan Timnas U22 Indonesia bersama Indra Sjafri sangat mepet karena berbarengan dengan kompetisi yang masih berjalan.

"Pastinya kami bangga atas pencapaian ini. Setelah 32 tahun lamanya, akhirnya kita bisa bawa emas kembali ke Indonesia," ucap Fajar.

"Nyangkanya tidak karena kita cukup mepet persiapannya dan uji coba juga tidak terlalu begitu baik karena kita hanya melakukan international match dua kali lawan Lebanon."

Baca Juga: Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games 2023, PSSI Sudah Maafkan Thailand

"Tapi dengan berjalannya waktu, pemain saling kompak dan akhirnya kita bisa meraih emas di SEA Games," ujar dia.

Dengan berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023, tentu akan banyak bonus yang bakal diterima pemain berusia 20 tahun itu.

Fajar pun bakal memberikan bonus atau hadiahnya itu kepada orangtuanya.

"Kalau itu belum cuma pasti untuk orang tua dan terutama," ujarnya.

Terakhir, Fajar menyampaikan terima kasih ke berbagai pihak termasuk klubnya serta seluruh masyarakat Indonesia dan juga keluarga yang telah memberikan doa dan dukungan sehingga Timnas U22 Indonesia bisa meraih emas di SEA Games 2023.

"Terima kasih saya ucapkan kepada klub karena telah memercayai saya bermain di Liga 1 jadi punya kepercayaan diri saat membela timnas," ucap Fajar.

"Dan juga untuk masyarakat Indonesia, terkhusus keluarga di Papua dan di Ternate, saya mengucap syukur karena doa dan dukungan mereka, kami bisa mendapatkan emas," pungkasnya. 

Baca Juga: PSSI Buat Arak-Arakan Timnas U-22, Simak Rute dan Waktunya!


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x