HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Edy Rahmayadi Turunkan Acungan Dua Jari dan Jempol Seorang Perempuan

Selasa, 12 Februari 2019 | 11:50 WIB

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melarang seorang perempuan mengacungkan dua jari dan jempol tangan saat berswafoto dengannya. Sebagai gantinya, Edy mengarahkannya untuk mengepalkan tangan.

Kejadian ini terekam saat Edy Rahmayadi mengunjungi pameran hari pers nasional di komplek kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat lalu.

Di media sosial, warganet menilai tindakan mengacungkan dua jari berkaitan dengan simbol capres tertentu. Sementara, warganet yang lain menganggap tindakan Gubernur Edy Rahmayadi sebagai bentuk sikap netral.

Meskipun mengaku sudah lupa dengan kejadian tersebut, menurut Edy Rahmayadi, pose dengan simbol tertentu rawan dipelintir jelang Pilpres 2019.

Penulis : | Editor : Desy Hartini




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:44
AIRNAV INDONESIA: BENDA PUTIH DI ATAS LANGIT SOLO YANG SEMPAT VIRAL DI MEDIA SOSIAL DIDUGA BALON UDARA   BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA SIANG HINGGA SORE INI   PEMERINTAH ARGENTINA MEMPERPANJANG PEMBERLAKUAN "LOCKDOWN" HINGGA 7 JUNI 2020   PRESIDEN AUSTRIA MEMINTA MAAF KEPADA PUBLIK SETELAH MELANGGAR JAM MALAM UNTUK ANTISIPASI KORONA   PM INGGRIS DITEKAN BANYAK PIHAK UNTUK PECAT KEPALA STAFNYA YANG DILAPORKAN MELANGGAR "LOCKDOWN"   MENDAG MEMINTA MASYARAKAT LAPOR JIKA TEMUKAN PEDAGANG YANG JUAL GULA DENGAN HARGA MAHAL   GUGUS TUGAS KORONA MALUKU UTARA PASTIKAN SEKDA KOTA TIDORE KEPULAUAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   PT KCI: JUMLAH PENUMPANG KRL PADA HARI PERTAMA IDUL FITRI TURUN 90 PERSEN DIBANDING TAHUN LALU   POLISI AKAN MENYEKAT MULAI DARI JATIM HINGGA JABAR PADA SEJUMLAH TITIK DI JALUR PANTURA DAN JALUR SELATAN   KORLANTAS POLRI PASTIKAN AKAN LARANG MASYARAKAT YANG SUDAH MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   PEMERINTAH TEGASKAN ASN YANG KEMBALI DARI MUDIK HARUS LAMPIRKAN SURAT PERNYATAAN KAMPUNGNYA BEBAS PSBB   PEMERINTAH IMBAU MASYARAKAT YANG BERADA DI LUAR JAKARTA TAK KEMBALI SELAMA PANDEMI KORONA BERLANGSUNG   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 868 ORANG: 433 SEMBUH, 47 MENINGGAL DUNIA, DAN 388 DALAM PERAWATAN   BELI BERITA BONUS CERITA DI KDP & GRAMEDIA DIGITAL FULL PREMIUM. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETPREMIUM