Kompas TV regional jawa barat

Viral, Polisi Buru Pria Berseragam Pemuda Pancasila yang Palak Sopir Truk di Bogor

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 12:38 WIB
viral-polisi-buru-pria-berseragam-pemuda-pancasila-yang-palak-sopir-truk-di-bogor
Sosok pria berseragam organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang dicari kepolisian karena aksi pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV - Kepolisian Sektor Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tengah mencari seorang pria yang mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila (PP).

Aksi pria tersebut memalak sopir truk menjadi viral di media sosial dan telah memicu pencarian.

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim mengatakan pihaknya masih mencari keberadaan pelaku pemalakan tersebut. Menurutnya pelaku telah kabur dari kediamannya.

"Hingga saat ini kami masih terus melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku yang telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur,"  jelas Hartanto dikutip dari Antara, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Sederet Peristiwa Viral di Final Indonesia U22 Menang Lawan Thailand dengan Skor 5-2

Ia menjelaskan bahwa pria berseragam ormas PP tersebut melakukan aksi pemalakan di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa (16/5).

Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sopir truk yang menjadi korban pemalakan dan beberapa saksi lainnya yang ada di lokasi kejadian.


 

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila, pelaku yang mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila tersebut tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," tambah Iptu Hartanto.

Baca Juga: Viral Ibu Muda Kawal Ambulan Saat Komdisi Macet

Aksi pria tersebut direkam oleh sopir truk yang menjadi korban pemalakannya.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, pria yang mengenakan seragam Pemuda Pancasila dan menunggangi sepeda motor tampak sedang mengumpat dan mengintimidasi sopir truk.

Dengan nada tinggi dan kata-kata kasar, pria tersebut meminta sopir truk untuk membayar Rp10 ribu, dengan alasan bahwa setiap kendaraan truk yang melintas di jalan tersebut harus membayar.

Dia mengancam akan menghancurkan kendaraan jika kembali melintas tanpa memberikan uang.

Baca Juga: Gubernur Lampung Arinal Ngaku Pusing Dirinya Viral Terus: Matiin! Berbahaya ini!



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x