Kompas TV entertainment musik

Dukung Konser Coldplay Ditambah 1 Hari, Sandiaga Uno: Kami Bantu Fasilitasi

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 19:48 WIB
dukung-konser-coldplay-ditambah-1-hari-sandiaga-uno-kami-bantu-fasilitasi
Ilustrasi konser Coldplay. Menparekraf Sandiaga Uno mendukung konser Coldplay digelar lebih lama satu hari dan mengaku akan bantu fasilitasi promotor. (Sumber: Rick Scuteri/Invision/AP)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku pihaknya mendukung konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada November 2023 mendatang ditambah satu hari.

Meski meminta masyarakat agar tidak terlalu berharap, Sandi mengaku telah menyampaikan pesan kepada promotor atau penyelenggara konser Coldplay bahwa pihaknya akan bantu memfasilitasi apabila konser grup band asal Inggris itu ditambah satu hari.

"Saya sudah sampaikan pada promotor, jika mereka menambah satu hari lagi maka kita akan membantu fasilitasi,” kata Sandi dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (15/5/2023) dilansir dari Antara.

Sandi pun mengaku Kemenparekraf terus berkoordinasi dengan pihak promotor agar konser ini dapat dipersiapkan secara komprehensif, termasuk aspek perizinan, keselamatan, keamanan, dan kesehatan.

Kemarin, Coldplay secara resmi mengumumkan tambahan waktu penyelenggaraan konser mereka di Perth Australia karena antusiasme yang tinggi di Negeri Kanguru itu.

Melalui media sosial Twitter, Coldplay menambah waktu konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di Perth, Australia yang sedianya hanya digelar satu hari pada 18 November 2023 menjadi dua hari, yakni 18-19 November 2023.

"Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth ditambah untuk tanggal 19 November. Penjualan tiket umum untuk dua pertunjukan akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat besok (16 Mei)," tulis akun Coldplay di Twitter, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Sandiaga Uno Kebanjiran Permintaan Tiket Coldplay: Mereka Tidak Tahu, Menterinya Juga Ticket War

Terkait tiket konser Coldplay, Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk membeli tiket secara resmi melalui promotor atau penyelenggara.

"Saya mengimbau penonton untuk mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib, termasuk hati-hati tiket karena pasti akan banyak yang coba-coba melakukan jalan pintas mendapatkan tiket secara tidak sesuai prosedur dan ini berpotensi tiketnya tidak valid atau tiket palsu," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku mendapatkan banyak permintaan tiket konser Coldplay.

“Belum mulai penjualan tiket via online, saya sudah dibanjiri permintaan untuk mendapatkan tiket konser 15 November 2023," ungkapnya.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x