Kompas TV entertainment selebriti

Duta Ungkap Sosok Sheila yang Menginspirasi Nama Sheila On 7, Ternyata Adik Kelas

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 13:33 WIB
duta-ungkap-sosok-sheila-yang-menginspirasi-nama-sheila-on-7-ternyata-adik-kelas
Vokalis Sheila On 7, Akhdiyat Duta Modjo (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Sheila On 7 (SO7) sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, meski band ini sudah terbentuk 26 tahun lalu, tapi eksistensinya masih melekat hingga kini.

Bahkan, penggemar Sheila On 7 bukan dari kalangan biasa, sederet selebriti juga kedapatan pernah ikut konser band pelantun "Dan" itu.

Memiliki nama ikonik dan melekat di hati masyarakat, Duta, vokalis Sheila On 7 akhirnya mengungkap sosok perempuan bernama Sheila yang menjadi inspirasi nama bandnya.

Suami Adelia Lontoh itu mengatakan, Sheila merupakan teman sekolah dasar (SD) dua personel SO7 yakni Adam (bass) dan Eross (gitar) dan juga adik kelasnya.

Baca Juga: Duta Sheila On 7 Mengaku Tak Masalah Diminta Nyanyi di Hajatan Meski Bukan Keluarga

"Sebenarnya awalnya Sheila Genk namanya, jadi Sheila itu nama perempuan, temannya Adam dan Eross angkatan. Jadi Sheila itu di SD Percobaan juga tapi dia satu angkatannya sama Adam, adik kelas saya satu tahun. Waktu SMA, dia jadi temen SMA nya Eross," kata Duta di kanal YouTube Salim A. Fillah, dikutip Selasa (16/5/2023).

Ia bercerita saat Adam dan Eross bertemu pertama kali, Eross tidak langsung menyapa pakai nama Adam, melainkan menyebut teman Sheila.

"Jadi waktu mereka pertama kali bertemu, Eross enggak manggil Adam gitu, malah bilang 'temennya Sheila' ya? Makanya waktu itu namanya Sheila Genk. Jadi maksudnya teman-teman Sheila yang main musik," ucap Duta.

Baca Juga: 4 Fakta Resepsi Jessica Mila dan Yakup Hasibuan: Dihadiri Ganjar-Anies, Ada Hiburan Sheila On 7

Nama itu berubah, lanjutnya, saat mereka mulai menginjak industri musik Tanah Air, hingga diputuskan nama bandnya menjadi Sheila On 7.

"Tapi untuk kepentingan industri waktu itu prosuder kurang seneng dengan kata genk itu karena konotasinya kurang baik, akhirnya disuruh coba kalian cari filosofi yang lain, terus akhirnya sampai oh iya udah, teman teman Sheila yang memainkan 7 nada on Seven," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x