Kompas TV olahraga sepak bola

Pemain Sepak Bola Legendaris Indonesia Yakin Timnas Bisa Menang Lawan Thailand di SEA Games Besok

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 21:15 WIB
pemain-sepak-bola-legendaris-indonesia-yakin-timnas-bisa-menang-lawan-thailand-di-sea-games-besok
Pemain sepak bola Timnas 1991, Bambang Nurdiansyah, melalui program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (15/5/2023) yakin Indonesia bisa menang lawan Thailand dalam pertandingan sepak bola di SEA Games besok, Selasa (16/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain sepak bola Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 1991, Bambang Nurdiansyah, yakin Indonesia bisa menang melawan Thailand besok, Selasa (16/5/2023).

Pemain sepak bola legendaris ini menyebut peluang kemenangan melawan Thailand sangat besar, karena menurutnya, kualitas atau materi pemain Timnas Indonesia U-22 sangat baik.

"Dengan penampilan adik-adik kita dari babak penyisihan sampai semifinal, saya pikir peluangnya besar sekali," kata Bambang di program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (15/5/2023).

Menurut Bambang, pemain Timnas Indonesia harus bisa menjaga mental mereka dalam menghadapi tim dari Negeri Gajah Putih itu.

"Yang penting, mental tetap terjaga. Biasanya pemain-pemain kita ini kalau ketemu Thailand seolah-olah ketemu setan, belum apa-apa udah takut kalah," ujarnya.

Padahal, kata dia, negara rumpun ASEAN yang bertanding di SEA Games memiliki kemampuan yang hampir sama. Ia menyebut, tim sepak bola dari negara ASEAN bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Oleh karenanya, Bambang berharap para pemain Timnas Indonesia, yang akan berlaga melawan Thailand esok, Selasa (16/5) dapat menjaga mental mereka dengan menanamkan mindset atau cara berpikir yang optimistis.

Baca Juga: SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada, Pelatih Thailand akan Manfaatkan Dua Hal Ini

"Besok, harapan saya, final itu 'sudah Thailand itu sama saja dengan Vietnam kemarin, bahkan mungkin Vietnam lebih kuat'," kata Bambang memberikan saran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x