Kompas TV nasional rumah pemilu

Deretan Selebritis yang Maju sebagai Bakal Caleg Partai Gerindra di Pileg 2024

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 18:00 WIB
deretan-selebritis-yang-maju-sebagai-bakal-caleg-partai-gerindra-di-pileg-2024
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI dari Gerindra kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Sabtu (13/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sederet nama artis dan selebritis yang menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra pada Pileg 2024.

Mereka antara lain peraih medali emas Olimpiade cabang olahraga bulu tangkis Taufik Hidayat, penyanyi Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Ari Sihasale, Derry Drajat, dan Didi Mahardhika cucu Presiden Soekarno.

“Sebelumnya ada Rachel Maryam, Moreno Soeprapto, dan Jamal Mirdad yang saat ini juga masih berpartisipasi,” ujar Muzani usai menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPR RI dari Gerindra kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga: PBB Beri Sinyal Akan Merapat dengan Koalisi Gerindra dan PKB

Ia mengapresiasi kepercayaan artis dan selebritis yang sudah bergabung dengan Partai Gerindra sehingga menjadi energi untuk menambah kekuatan.

“Dalam Partai Gerindra, anak-anak muda menjadi utama, kami mendorong anak-anak muda menjadi anggota legislatif di semua tingkatan, yang kami sebutkan tadi hanya bagian kecil saja,” ucap Muzani.

Menurut dia, Pemilu 2024 menjadi proses demokrasi untuk meyakinkan rakyat agar memilih pemimpin. Ia berharap kampanye pemilihan umum dapat berlangsung dengan sehat dan menjunjung tinggi kerukunan.

“Boleh meninggikan program parpol, tetap kita warga bangsa yang harus bergandengan tangan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gerindra mendaftarkan bacaleg DPR RI ke KPU, Sabtu (13/5/2023). Pendaftaran bacaleg dari Partai Gerindra juga dilakukan serentak di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam pendaftaran bacaleg DPR RI ke KPU hari ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo tidak ikut. Muzani mengatakan Prabowo berhalangan hadir karena sudah ada jadwal lain.

Partai Gerindra mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI dengan 205 di antaranya atau sebanyak 35,3 persen, adalah perempuan.

Baca Juga: Gerindra Daftarkan Bacaleg ke KPU, Diiringi Marching Band hingga Teriakan "Prabowo Presiden"


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x