Kompas TV nasional rumah pemilu

Menteri, Artis, hingga Ustaz Sambo Daftar Jadi Caleg di Pemilu 2024

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 12:02 WIB
menteri-artis-hingga-ustaz-sambo-daftar-jadi-caleg-di-pemilu-2024
Bendera partai politik, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/1/2023). (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah nama beken menghiasi daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) yang didaftarkan oleh partai politik (parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Tercatat, hingga Jumat (12/5/2023) ada enam parpol yang sudah mendaftarkan bakal caleg ke KPU RI. Keenamnya adalah PKS, Hanura, PDIP, Nasdem, Garuda, dan Ummat.

Dari keenam parpol itu ada tiga menteri dan satu kepala badan yang duduk di Kabinet Indonesia Maju terdaftar sebagai bakal caleg. 

Baca Juga: Denny Cagur Hingga Once Mekel, Berikut Sederet Seniman dan Artis Didaftarkan PDIP jadi Bacaleg 2024

Mereka adalah Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly yang terdaftar sebagai bakal caleg dari PDIP. 

Kemudian, dua menteri dari Partai Nasdem turut serta menjadi bakal caleg dari Partai Nasdem untuk memperebutkan kursi DPR pada periode 2024-2029. 

Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Selanjutnya, ada Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani maju menjadi bakal caleg 2024 dari Partai Hanura melalu dapil Jawa Barat II.

Tak hanya menteri, ada juga publik figur atau artis yang mencoba peruntungan memperebutkan kursi parlemen di Pileg 2024 nanti. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x