Kompas TV regional berita daerah

Dinas pertanian Sulut Gelar Sosialisasi Upland Pengembangan Komoditi Kentang

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 10:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINSEL, KOMPAS.TV- Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara bersama dinas pertanian Kabupaten Minahasa Selatan menggelar sosialisasi projek upland untuk komiditi kentang bagi kelompok tani di kecamatan Modoinding.

Kegiatan sosialisasi sekaligus bimtek projek upland diikuti seratusan petani kentang penerima manfaat. Para petani akan mengikuti sosialisasi dan bimtek selama dua hari di Hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan.

Ditahun 2023 ini, Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan dana bantuan projek upland senilai 20 koma tujuh miliar lebih,diperuntukan bagi 58 delapan kelompok tani kentang di Kecamatan Modoinding.

Tahun 2023 ini adalah tahun ketiga projek upland di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan tujuan utama meningkatkan pendapatan petani kentang melalui pengembangan infrastruktur lahan dan air serta agrobisnis dan penguatan sistem kelembagaan, modernisasi pertanian melalui pengadaan alat pertanian, sarana produksi dan pasca panen serta penguatan kelembagaan pertanian terpadu sehingga meningkatkan akses pasar.

Wakil bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang saat membuka kegiatan ini berharap projek upland dapat berjalan sesuai harapan sehingga tidak hanya berimplikasi pada produktifitas pertanian khususnya tanaman kentang melainkan dapat menopang sektor lainnya seperti pariwisata dan industri.

Pelaksanaan sosialisasi dan bimtek ini  sekaligus menandai dimulainya projek upland di Minahasa Selatan,khususnya di kawasan dapurnya Indonesia timur, Modoinding.

#kompastvmanado #dinaspertanian #pemkabminsel

Donny Aray Kompas tv Minahasa Selatan

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x