Kompas TV olahraga sports

Raih Emas di SEA Games 2023, Kapten Berharap Pemerintah Lirik Hoki Indoor Putra

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 08:20 WIB
raih-emas-di-sea-games-2023-kapten-berharap-pemerintah-lirik-hoki-indoor-putra
Kapten timnas hoki indoor putra Indonesia Prima Rinaldi Santoso di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/5/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten tim nasional hoki indoor putra Indonesia, Prima Rinaldi Santoso berharap pemerintah lebih memerhatikan dan memberikan perhatian terhadap olahraga tersebut, Senin (8/5/2023).

Hal ini diungkapkan usai tim nasional hoki indoor putra meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Prima berbicara setelah upacara penyambutan timnas hoki indoor putra dan putri serta timnas bola basket 3x3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023: Vietnam Naik, Indonesia Turun ke Peringkat 4

Menurut Prima, kemenangan ini membuktikan bahwa tim hoki indoor Indonesia bisa bersaing dan berprestasi.

Ia berharap pemerintah akan lebih mendukung cabang olahraga ini di masa mendatang.

"Ini kita membuktikan kepada pemerintah bahwa kita juga bisa bersaing untuk berprestasi," tutur Prima dikutip dari Antara, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Daftar Juara Voli Putra SEA Games, Dominasi Nyata Indonesia

"Karena selama ini hoki masih kurang dilirik mungkin sama pemerintah. Dengan adanya kita mendapatkan medali emas ini, saya harap pemerintah bisa support terus ke depannya, untuk even-even selanjutnya," ucap Prima.

Tim hoki indoor putra menciptakan sejarah dengan meraih medali emas pertama bagi Indonesia di cabang olahraga hoki indoor SEA Games.

Indonesia menang melawan Malaysia dalam laga final yang dramatis, dari tertinggal 0-3 menjadi seri 3-3 dan akhirnya menang melalui adu penalti dengan skor 2-1.

Baca Juga: SEA Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Rengkuh Emas usai Tundukkan Kamboja 3-0

"Waktu di lima menit terakhir itu sih udah hopeless banget sebenarnya, tapi di sisi lain ini tidak akan keulang kembali. Pelatih juga meyakinkan, 'sudah kalian main bebas, lepas, yang penting kemampuan kalian yang selama ini dilatih silakan keluarkan semuanya'," kata Prima.

Prima mengakui kekuatan tim hoki indoor Malaysia dan Thailand di level Asia.

Ia juga berharap timnas hoki indoor Indonesia dapat kembali berlatih dan bertanding di Eropa untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman bermain.

"Saya harap bisa ke Eropa lagi, karena itu sangat penting untuk bisa try out ke Eropa, karena itu bisa meningkatkan skill kita, kemampuan, dan mental kita juga," tutur pemain asal Jawa Barat itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x